Duh, Sterling!

Duh, Sterling!

46bdb99e-9224-420b-91b4-3d5cea6421f8_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Manchester City mungkin bisa memastikan gelar juara Premier League lebih cepat andaikan pemain ini tak membuang-buang peluang. Dia Raheem Sterling.

Pada laga yang dihelat di Etihad Sabtu (7/4/2018) tersebut, City sebenarnya berada di atas angin ketika memimpin 2-0 terlebih dulu di babakpertama lewat gol Vincent Kompany dan Ilkay Guendogan. City pun tinggal berjarak 45 menit dari titel juara.

Tapi, MU lantas bangkit di babak kedua dan mampu menyamakan skor jadi 2-2 lewat sepasang gol Paul Pogba sebelum akhirnya menang 3-2 lewat gol Chris Smalling di menit ke-69. City pun gagal juara lebih cepat.

Kondisi ini sebenarnya bisa diantisipasi andai Sterling mampu memanfaatkan dua peluang yang didapatnya di babak pertama

Yang pertama pada menit ke-33 ketika berhasil lepas dari kawalan Antonio Valencia saat menerima umpan terobosan David Silva. Tapi, tembakan Sterling melambung.

Baca Juga :Deja Vu, Gawang City Kembali Bobol Tiga Kali dalam Belasan Menit

Beberapa menit kemudian, kejadian tersebut terulang. Bahkan kali ini Sterling berada dalam posisi bebas dan tinggal berhadapan dengan Ederson. Tapi, lagi-lagi tendangannya melayang ke angkasa.

Andai dua peluang mantan pemain Liverpool itu menjadi gol, City unggul 4-0 dan hampir mustahil bagi MU melakukan comeback.

Kesialan Sterling tak berhenti di sana. Menjelang laga berakhir, Sterling mendapat peluang terbaiknya di laga ini untuk menyamakan skor. Sudah berada di mulut gawang David De Gea, sepakannya malah mengenai tiang gawang.

“Sterling seharusnya bisa membuat laga selesai lebih cepat,” ujar mantan pemain dan pelatih di Premier League, Graeme Souness, kepada Sky Sports.

Sterling gagal memanfaatkan dua peluang emas yang bisa membuat laga ini menjadi membosankan,” timpal eks bek MU Gary Neville.

Menurut Opta, Sterling sebenarnya memiliki rataan peluang mencetak gol yang lebih mudah ketimbang MU secara keseluruhan tim, yaitu 0.99 berbanding 0.98.

Total Sterling di laga ini membuat empat attemtps namun sayangnya hanya satu yang mengarah ke gawang. Kontribusi terbaiknya adalah assist untuk gol Guendogan.

Bahkan di musim ini, Sterling adalah pemain terbaik yang bisa mengonversi peluang menjadi gol. Dari total 22 peluang bersih, 54,55 persen berhasil menjadi gol. Unggul atas Harry Kane, Sergio Aguero, dan Mohamed Salah.