Pentingnya Gol-gol Dzeko dalam Keberhasilan Roma Singkirkan Barca

Pentingnya Gol-gol Dzeko dalam Keberhasilan Roma Singkirkan Barca

ae081b68-0e9f-4ec4-ae0b-91e0ea02893c_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Edin Dzeko berperan besar dalam keberhasilan AS Roma menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions. Ia mencetak gol tandang (yang akhirnya jadi krusial) dan juga gol pembangkit semangat di kandang sendiri.

Dzeko menjebol gawang Barca ketika pertandingan leg kedua perempatfinal di Olimpico, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB, baru berjalan enam menit. Keunggulan 1-0 melecut semangat Roma yang di babak kedua mampu menambah keunggulan melalui gol Daniele De Rossi dan Kostas Manolas.

Kemenangan dengan skor 3-0 tersebut membuat Roma menyamakan agregat dengan Barca menjadi 4-4. Keunggulan lantas dipegang Roma, yang pada leg pertama lalu mampu mencetak sebiji gol secara tandang ketika kalah 1-4 di Camp Nou.

Satu-satunya gol Roma di markas Barca pada saat itu dicetak oleh Dzeko. Sekilas terkesan sekadar gol hiburan, karena saat itu Roma sedang ketinggalan tiga gol tanpa balas dari Barca, tapi nyatanya justru menjadi penentu kelolosan.

Baca Juga :Ganasnya Serigala Roma di Olimpico

“Kami semua memang percaya bisa melakukannya, walaupun orang-orang lain cuma menakar peluang kami sebesar 5 persen,” kata Dzeko seperti dikutip Football Italia.

“Kami tahu akan sulit untuk menang 3-0, tapi kami sudah melakukannya dengan mantap. Saya bisa menegaskan Roma pantas ada di semifinal Liga Champions,” ucapnya.

Catatan BBC.com mengungkap bahwa Dzeko memang memiliki kegemaran tersendiri menjebol gawang Barca. Ia sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertemuan terakhirnya dengan Barcelona di Liga Champions.