Dua Gol di Menit-Menit Akhir Bawa Napoli Bungkam Chievo

Dua Gol di Menit-Menit Akhir Bawa Napoli Bungkam Chievo

7b1dd691-3afe-4da8-b823-93c47371f4d4_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Napoli lolos dari kekalahan dan sukses memetik tiga poin saat menjamu Chievo. Dua gol di penghujung laga memastikan Partenopei menang 2-1.

Menjamu Chievo di San Paolo, Minggu (8/4/2018) malam WIB, Napoli butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan Juventus tak melebar. Namun setelah berimbang 0-0 di babak pertama, skuat besutan Maurizio Sarri malah kecolongan oleh Mariusz Stepinski di menit ke-73.

Upaya Napoli baru membuahkan hasil di ujung waktu normal. Arkadiusz Milik mencetak gol penyama di menit ke-89, disusul gol Amadou Diawara yang memastikan kemenangan di masa injury time.

Kemenangan ini membuat Napoli kembali menempel Juventus. Marek Hamsik dkk. kini mengumpulkan nilai 77 di posisi dua, empat poin di belakang Juventus yang memimpin. Sementara Chievo tertahan di posisi 14 dengan nilai 29.

Jalannya Pertandingan

Laga ini jauh dari kata mudah bagi Napoli. Mereka memang menguasai penguasaan bola sebanyak 73-27 persen, tapi pertahanan Chievo sangat rapat.

Meski terus ditekan, Chievo berhasil membuat Napoli frustrasi terutama di babak pertama. Babak pertama, Chievo pun berhasil menahan tuan rumah tanpa gol.

Baca Juga :Inter Menyerah di Markas Torino

Tempo pada babak kedua tidak berubah, Napoli terus memperlihatkan kreasi serangannya dan mencoba segala cara untuk menembus pertahanan Chievo.

Usaha Napoli lantas berbuah penalti di menit ke-51. Fabio Depaoli menarik baju Mertens di dalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.

Tapi peluang ini terbuang. Mertens gagal mengeksekusi penalti dengan baik sehingga Stefano Sorrentino memblok tendangannya.

Masalah bagi Napoli datang ketika Mariusz Stepinski mampu membuat gol untuk Chievo di menit ke-73. Berawal dari umpan apik Emanuele Giaccherini, Stepinski berhasil melesakkan bola ke gawang Pepe Reina.

Napoli masih terus kesulitan karena serangan mereka kurang efektif. Baru di menit ke-89, upaya membuahkan hasil. Berawal dari umpan silang Insigne, Arkadiusz Milik menyamakan kedudukan lewat tandukannya.

Selang empat menit kemudian, tepatnya menit ke-90+3, gelandang pekerja keras, Amadou Diawara, menjadi pahlawan tim.

Kembali dari umpan tarik yang kali ini Callejon, terjadi kemelut hingga Milik melepas umpan kepada Diawara. Diawara pun dengan mudah mencetak gol. Laga berakhir dengan skor 2-1.

Susunan pemain

Napoli: Reina; Rui, Koulibaly, Tonelli, Hysaj; Hamsik (Milik 64′), Diawara, Allan (Zielinski 70′); Insigne, Mertens (Rog 90′), Callejon

Chievo: Sorrentino; Gobbi, Bani, Tomovic, Depaoli; Bastien, Radovanovic, Rigoni; Giaccherini (Leris 81′); Meggiorini (Stepinski 53′), Inglese