Panas Persaingan Scudetto: Juventus Ditantang Inter, Napoli Diuji Fiorentina

Panas Persaingan Scudetto: Juventus Ditantang Inter, Napoli Diuji Fiorentina

0665b7cb-697b-4a2b-9781-4279698370fb_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Persaingan Serie A kembali memanas di empat pekan tersisa. Usai Napoli menipiskan jarak dengan Juventus, kini ada potensi perubahan posisi di puncak klasemen.

Pekan lalu, Napoli sukses merapatkan jarak dengan Juventus di posisi teratas hingga hanya satu poin saja. Kemenangan Partenopei di markas Bianconeri membuat persaingan Scudetto menjadi lebih ketat.

Pekan ini, tepatnya di laga pekan ke-35, ada potensi terjadinya pergeseran posisi di puncak klasemen. Juventus, yang sudah tak menang di dua partai terakhir, akan bertandang ke markas salah satu rival terbesarnya, Inter Milan.

Duel yang juga kerap disebut dengan istilah Derby d’Italia ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) dinihari WIB. Sebagai catatan, duel edisi pertama pada musim ini berakhir imbang tanpa gol, sementara musim lalu keduanya saling mengalahkan.

Juventus jelas wajib mendapatkan tiga poin jika tak ingin posisinya diambil alih Napoli. Gagal meraup kemenangan juga akan berarti berlanjutnya tren negatif usai diimbangi Crotone dan dikalahkan Napoli. Akan berat bagi skuat Massimiliano Allegri untuk mendapatkan momentum lagi di pekan-pekan terakhir.

Sementara itu di pekan yang sama Napoli akan melawat ke Artemio Franchi, markas Fiorentina pada Minggu (29/4) malam WIB. Napoli diuntungkan karena Fiorentina sedang dalam laju buruk: tanpa kemenangan di tiga partai terakhir dengan sekali imbang dan dua kekalahan.

Baca Juga :Diwarnai Kartu Merah dan VAR, Juve Sementara Ungguli Inter 1-0

Namun demikian, tim besutan Maurizio Sarri itu tetap harus waspada. Sebab di pertemuan pertama musim ini yang berlangsung di San Paoli, Fiorentina menahan imbang mereka tanpa gol.

Selain persaingan Scudetto yang memanas, perebutan posisi empat besar pun tak kalah sengit. Roma dan Lazio di posisi 3-4 saat ini punya nilai yang sama yakni 67, sementara Inter menempel dengan jarak satu poin di urutan lima.

Roma pekan ini cuma akan menghadapi tim papan bawah yakni Chievo (posisi 16) di Olimpico. Setidaknya Giallorossi bisa sedikit merotasi pemain, kalau-kalau mereka masih ingin mengejar comeback di Liga Champions. Roma akan menjalani leg kedua semifinal Liga Champions melawan Liverpool pada Kamis (3/5) mendatang.

Sedangkan Lazio akan menjalani partai tricky di markas Torino, tim yang menghuni peringkat 10 sementara. Mereka butuh tiga poin untuk mencoba membuka jarak dengan Inter, khususnya mengingat sang rival menjalani partai sulit melawan Juventus pekan ini.