Casillas pada Madrid: Jangan Abaikan Liga Dong

Casillas pada Madrid: Jangan Abaikan Liga Dong

dcf6234d-61e4-4314-bb07-cca05ecc1333_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Iker Casillas ikut senang Real Madrid kembali mempertahankan gelar Liga Champions. Namun, Madrid dituntut juga perkasa di La Liga.

El Real berhasil meraih trofi Liga Champions yang ke-13, usai mengalahkan Liverpool 3-1 dalam laga final, yang digelar di Kiev, akhir pekan lalu. Sukses ini menegaskan dominasi Madrid dengan torehan empat gelar Eropa dalam lima musim terakhir.

Meski begitu, Madrid loyo di kompetisi domestik musim lalu. Berstatus sebagai juara bertahan, Los Blancos cuma memenangi 22 dari 38 pertandingan, menderita enam kekalahan sehingga finis di urutan ketiga klasemen akhir musim 2017/18.

Tim besutan Zinedin Zidane itu menyelesaikan musim dengan 17 poin di belakang sang juara Barcelona yang menjuarai La Liga dan Copa del Rey. Menurut Casillas, jarak yang sedemikian besar itu tidak bisa diterima.

“Bagi saya, memenangi dobel adalah sebuah prestasi menakjubkan. Real Madrid memang juara Eropa, tapi Anda tidak bisa mengabaikan liga,” ucap Casillas di AS.

“Ini bukanlah sebuah kritik, tapi finis 16 poin (sic) di belakang sang juara itu terlalu banyak,” sambung kiper Spanyol yang pernah berseragam Madrid selama lebih dari 20 tahun ini.
Baca Juga :Alasan Napoli Lebih Memilih Ancelotti daripada Conte

“Madrid memperlihatkan bahwa mereka adalah raja Eropa di kompetisi favorit mereka, tapi disingkirkan Copa del Rey oleh Leganes rasanya lebih menyakitkan ketimbang kalah dalam persaingan liga. Mengalahkan Liverpool membuat orang-orang melupakannya.”

Kiper berusia 37 tahun itu belum lama ini meneken perpanjangan kontrak setahun dengan Porto. Casillas mengindikasikan akan masih bermain sampai usianya mencapai 40 tahun.

“Jadi kiper. Pekerjaan sebagai komentator cuma untuk mencoba sesuatu yang lain,” jawab Casillas saat ditanya apakah dirinya akan tetap menjadi kiper atau komentator di usia 40 tahun.