Yaya Toure: Guardiola Tak Suka Pemain Afrika

Yaya Toure: Guardiola Tak Suka Pemain Afrika

04aa9fd7-5d75-44d8-a4e2-4770af01dbc1_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Eks pemain Manchester City, Yaya Toure, mengungkapkan rahasia mengenai Josep Guardiola. Manajer asal Spanyol itu disebut tak suka pemain Afrika.

Yaya Toure tak menjadi pilihan utama saat Guardiola memegang kendali di staf pelatih The Citizens. Di musim lalu, dia cuma bermain sebanyak 17 kali di semua ajang untuk City. Kontribusinya sangat minim, cuma dua assist.

Bagi Yaya Toure, ini bukan kali pertama disingkirkan Guardiola. Saat di Barca, Pep juga yang menjual pemain asal Pantai Gading itu ke Manchester City.

Guardiola bukan kali ini saja membuang bintang asal Afrika. Dia juga menjual Samuel Eto’o dari Barcelona ke Inter Milan di awal musim 2009/2010.

Eto’o merupakan striker utama Barca saat itu. Dia ditukar dengan Zlatan Ibrahimovic, padahal sedang tampil bagus-bagusnya untuk Los Cules dengan catatan 36 gol di semua ajang. Dengan bukti-bukti itu, Yaya Toure pun membuat kesimpulannya sendiri.

Baca Juga :Spalletti Percaya Icardi Akan Bertahan, tapi

“Mungkin kami para pemain Afrika tak selalu diperlakukan sama oleh beberapa orang. Saat anda melihat masalahnya (Pep) sering mempunyai pemain Afrika, di manapun dia pernah melatih, saya bertanya pada diri saya sendiri,” kata Yaya Toure di Sport.

“Dia terlalu pintar untuk dipahami. Dia tidak pernah mengaku (tak menyukai pemain Afrika). Tapi, saat dia menentukan susunan pemain dengan lima pemain Afrika di dalamnya, saya berjanji akan memberinya kue!”

“Di luar itu, Pep suka mendominasi dan ingin pemain patuh yang mencium tangannya. Saya tak suka tipe hubungan seperti itu. Saya menghormati pelatih saya, tapi tak seperti yang dia inginkan,” dia menambahkan.