Tubuh Iniesta Sudah Tak Mampu Bermain di Barcelona

Tubuh Iniesta Sudah Tak Mampu Bermain di Barcelona

messi-iniesta-l_4220302

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Setelah lama membela Barcelona, Andres Iniesta kini memilih untuk bermain di Jepang bersama Vissel Kobe. Pemain berumur 34 tahun tersebut mengaku bahwa tubuhnya sudah tak mampu memberikan banyak lagi kepada klub raksasa Spanyol itu.

Iniesta merupakan jebolan dari tim muda Barcelona dan telah membela klub tersebut sejak tahun 2002 lalu. Dan pada musim depan nanti, ia akan memulai babak baru dalam karir sepakbolanya dengan berlabuh di Jepang.

Sejatinya, kesempatan untuk bermain di klub lain selain Barcelona tidak hanya datang dari Vissel Kobe saja. Bahkan saat dirinya masih berada di puncak karir, tawaran dari tim-tim besar Premier League juga sering menghampiri dirinya.

Baca Juga :‘Guti Akan Jadi Pelatih Baru Madrid’

Namun, sang gelandang mengaku tak bisa membayangkan dirinya berseragam klub lain pada saat itu. Bahkan, ia mengaku harus pindah dari Nou Camp karena harus memenuhi keinginan tubuhnya yang sudah tak kuat lagi.

“Bermain di Inggris tentu akan bagus. Pengalaman yang baik. Tapi saya tak pernah membayangkan bahwa pindah ke tempat lain akan lebih baik,” ujar Iniesta kepada Daily Mail.

“Sekarang saya meninggalkan Barcelona karena tubuh yang meminta. Butuh waktu lama untuk memulihkan diri dan ada tuntutan mental yang saya beri kepada diri sendiri. Ini melelahkan. Saya memerasnya hingga tetes terakhir, sudah tidak ada lagi yang tersisa,” lanjutnya.

Dengan bergabung di Vissel Kobe, maka perjalanan karir Iniesta masih terus berjalan meskipun umurnya kini tak lagi muda. Bahkan ia mengaku ingin terus bermain hingga usianya mencapai 40 tahun.

“Kami sepakat untuk bermain setengah musim yang tersisa bersama Vissel Kobe dan tiga tahun setelahnya. Saya ingin bermain hingga umur 40 tahun. Saya tidak tahu bisa mencapainya atau tidak, saya harus menambah kontrak tiga tahun lagi untuk itu,” pungkasnya.

Bersama Barcelona, Iniesta telah merasakan hampir semua gelar yang bisa ia dapatkan di level tertinggi. Empat trofi Liga Champions dan sembilan gelar La Liga ia persembahkan untuk klub tersebut.