Lupakan Drama Pergantian Pelatih, Spanyol Fokus ke Iran

Lupakan Drama Pergantian Pelatih, Spanyol Fokus ke Iran

bbf39ac6-4bf6-4c19-ba0f-4919bd083e23_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Drama pergantian pelatih mewarnai persiapan Spanyol menuju Piala Dunia 2018. Tim Matador sudah melupakan hal itu dan fokus ke pertandingan melawan Iran.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) secara mengejutkan mendepak Julen Lopetegui dari kursi pelatih. Pemecatan itu dilakukan hanya dua hari sebelum timnas Spanyol menghadapi Portugal pada pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018.

Lopetegui dipecat setelah sehari sebelumnya Real Madrid mengumumkan pengangkatannya sebagai pelatih baru untuk menggantikan Zinedine Zidane. RFEF tak terima karena Lopetegui sama sekali tak memberi tahu mereka tentang adanya negosiasi dengan Madrid.

RFEF telah menunjuk Fernando Hierro sebagai pengganti Lopetegui. Hierro, mantan bek dan kapten Madrid, sebelumnya menempati jabatan direktur olahraga di timnas Spanyol.

Baca Juga :Jadwal Piala Dunia 2018 Hari Ini: Rusia vs Mesir, Polandia vs Senegal

Di bawah arahan Hierro, Spanyol bermain imbang 3-3 dengan Portugal. La Furia Roja selanjutnya akan bertemu Iran pada pertandingan kedua Grup B di Kazan Arena, Kazan, Rabu (20/6/2018).

“Kami ingin melupakan perubahan itu. Memang benar itu bukan hal yang menyenangkan untuk siapa saja dan itu hal sulit untuk tiap orang,” ujar gelandang Spanyol, Andres Iniesta, seperti dikutip Sky Sports.

“Sekarang kami ingin berkonsentrasi pada apa yang sedang kami lakukan dan apa yang kami miliki. Apakah kami ragu kepada tim pelatih? Tidak, kami tak sedikit pun ragu,” kata Iniesta.

Iran kini memimpin klasemen Grup B dengan poin tiga setelah mengalahkan Maroko 1-0 pada laga pertamanya. Meski Spanyol lebih diunggulkan untuk menang, Iniesta tahu bahwa Iran tak akan gampang dikalahkan.

“Pertandingan hari Rabu seperti sebuah final. Jika menang, kami akan punya keuntungan di grup kami dan setelahnya kami bisa mulai menatap babak berikutnya,” tutur Iniesta.

“Itu akan menjadi sebuah laga berat, tapi Anda harus ingat bahwa kami adalah tim yang benar-benar kompak dan sudah bersama selama bertahun-tahun. Kami saling percaya satu sama lain,” katanya.