Martinez: Fokus Lukaku Bantu Belgia Menang, Bukan Gelar Top Skorer

Martinez: Fokus Lukaku Bantu Belgia Menang, Bukan Gelar Top Skorer

851954a9-2345-401c-bfa8-cf44898cdc8b_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Manajer Belgia Roberto Martinez menegaskan bahwa fokus Romelu Lukaku adalah membantu timnya menang lewat gol-golnya, bukan gelar top skorer Piala Dunia 2018.

Lukaku mengawali Piala Dunia 2018 dengan mencetak dua gol untuk membantu Belgia memenangi pertandingan pertamanya dengan skor 3-0 atas Panama.

Dua gol dari satu pertandingan itu membuat penyerang Manchester United tersebut diperhitungkan sebagai salah satu kandidat perebutan gelar top skorer di Piala Dunia 2018.

Tapi Martinez, yang dulu juga pernah menangani pemain itu di Everton, bersikeras bahwa fokus Lukaku berada pada keberhasilan tim dan bukannya penghargaan individu.

“Ia di sini bukan untuk jadi top skorer Piala Dunia, melainkan membantu tim menang dan menjalani peranannya. Perannya adalah menjadi pencetak gol,” ucap Martinez seperti dikutip Sky Sports.

Baca Juga :Lovren Yakin Kroasia Kini Bisa Lebih Baik dari Posisi Ketiga

“Saya sangat mengenal Rom, saya menghabiskan waktu yang lama di Everton dengan seorang pemain karena kualitas penyelesaian akhirnya, bukan karena ia pemain yang bisa berkontribusi selain mencetak gol. Perannya di timnas sudah jadi seperti itu. Mungkin sebelumya pernah ada rasa bingung (yang muncul) ketika Anda meminta pemain untuk melakukan hal yang tak kuasa mereka lakukan.”

“Saya pikir Rom kini tahu perannya. Saya tidak mengharapkan para pemain untuk fokus ke penghargaan individu, para pemain pun tahu apa yang mereka harus lakukan demi membentuk sebuah tim pemenang,” tuturnya.

Belgia akan menjalani pertandingan keduanya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Tunisia, Sabtu (23/6/2018) malam WIB.