Messi(ah) Bangkit di Laga Ketiga

Messi(ah) Bangkit di Laga Ketiga

b86d4122-d93f-4470-a51e-ab9a8af38a2c_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Lionel Messi bersinar di saat yang diperlukan oleh timnas Argentina. La Pulga bangkit di laga ketiga untuk menjadi penyelamat tim Tango.

Argentina ada di ujung tanduk sebelum pertandingan melawan Nigeria di laga pamungkas Grup D Piala Dunia 2018. Albiceleste wajib memenangi pertandingan untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar, sembari menunggu hasil laga lain antara Islandia vs Kroasia.

Argentina baru mengumpulkan satu poin menyusul hasil imbang di laga melawan Islandia. Setelah itu, tim asuhan Jorge Sampaoli dihajar Kroasia tiga gol tanpa balas.

Messi tenggelam dalam dua pertandingan itu. Dia membukukan 11 tembakan di laga melawan Islandia, tiga mencapai sasaran, tak ada yang berbuah gol.

Baca Juga :Ucapan Terima Kasih Publik Argentina ke Kubu Kroasia

Sementara di pertandingan Argentina melawan Kroasia, Messi benar-benar menghilang saat berlaga di Stadion Nizhny Novgorod pada 22 Juni lalu. Dia cuma membukukan sekali percobaan di sepanjang pertandingan, tak ada yang mencapai sasaran. Messi cuma melakukan 49 sentuhan.

Tekanan besar ada di pundak Messi, bahkan sampai ada saran agar pemain 31 tahun itu segera pensiun membela timnas Argentina.

Saat tertekan, Messi bisa bangkit di laga ketiga Argentina, saat membantu memetik kemenangan 2-1 atas Nigeria.

Dalam pertandingan di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (27/6/2018) dinihari WIB, Messi menjadi pemecah kebuntuan Argentina dengan gol di menit ke-14. Umpan Ever Banega bisa diselesaikan dengan cara tak biasa, tendangan kaki kanan –bukan kaki kirinya kekuatan utamanya.

Argentina dibuat was-was setelah Victor Moses mencetak gol penyama kedudukan lewat titik putih di menit ke-51. Marcos Rojo menjadi penentu kelolosan Argentina usai menjebol gawang Nigeria dengan tendangan first time menyambut umpan Gabriel Mercado. Argentinya lolos ke babak beriktunya, yang kian lenggang dengan kekalahan Islandia dari Kroasia dengan skor 1-2.

Messi dinobatkan sebagai man of the match oleh situs FIFA. Dia memang bermain bagus di laga melawan Nigeria, dengan sumbangan 2 keypasses, 92 kali sentuhan, satu gol, dan tujuh kali dribble melewati lawan.

“Ini merupakan cara yang luar biasa untuk lolos. Laga ini menuntuk usaha lebih dari kami semua, tapi kami tak pantas tersingkir di fase pertama. Jadi, kami semua senang,” kata Messi di ESPN FC.

“Kami tahu bahwa kami akan memetik kemenangan, tapi kami tak menyangka akan seberat ini,” dia menambahkan.