Pujian Martinez untuk Southgate Jelang Inggris vs Belgia

Pujian Martinez untuk Southgate Jelang Inggris vs Belgia

575b56b1-898f-4edd-afcc-85dd1d4c57a3_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Manajer Belgia Roberto Martinez memuji Gareth Southgate yang dinilai sukses mengubah Inggris menjadi lebih baik. Ia mengatakannya jelang Inggris vs Belgia.

Inggris vs Belgia akan digelar di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Kamis (28/6/2018). Laga itu menjadi penentuan juara Grup G Piala Dunia 2018.

Martinez menilai, Inggris di bawah Southgate sudah menjadi lebih baik. Manajer yang menggantikan Sam Allardyce itu diklaim sukses membuat beberapa perubahan.

Sejak naik dari manajer Timnas U-21 ke senior, perubahan nyata yang diterapkan Southgate adalah menggunakan skema tiba bek. Selain itu, ia bisa mengayomi pemain Inggris yang rata-rata masih muda seperti Marcus Rashford dan Jesse Lingard karena pengalamannya.

Baca Juga :Korea Selatan Kalahkan Jerman, Pemain Persib Ini Ikut Bangga

Sejak 2016, Southgate sendiri sudah memimpin 20 laga Inggris. 12 di antaranya diraih dengan kemenangan, 6 kali imbang, dan sisanya kalah. Persentase kemenangannya mencapai 60%.

Di Piala Dunia 2018, Inggris pun tampil oke sejauh ini. Dua laga perdana dilewati dengan kemenangan, yakni mengalahkan Tunisia 2-1 dan membantai 6-1 Panama. Atas dasar hal itu, pujian pun dilontarkan Martinez untuk Southgate.

“Bagi saya, jelas, saya melihatnya dari luar ke dalam, dan apa yang saya lihat adalah Gareth Southgate membawa semua kesuksesannya dari level di bawah 21 tahun dan mengembangkan budaya Inggris,” kata Martinez seperti dilansir Standard.

“Saya pikir ada struktur yang jelas, telah ada kesadaran taktis yang nyata, telah ada perubahan sistem untuk masuk ke berbagai pertandingan kualifikasi.”

“Mereka mendapatkan sistem yang cocok dengan generasi saat ini. Ada sosok muda dari mereka, yang berenergi, punya keyakinan, dan gairah yang sesungguhnya,” tambahnya.