Kalahkan Kolombia lewat Adu Penalti, Inggris ke Perempatfinal

Kalahkan Kolombia lewat Adu Penalti, Inggris ke Perempatfinal

db8a8b55-f451-417f-8cc4-e5014008cea4_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Inggris melangkah ke perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah menang adu penalti 4-3 atas Kolombia. Kedua tim sebelumnya berimbang 1-1 sampai extra time.

Bertanding di Spartak Stadium, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB, Inggris unggul duluan di babak kedua lewat gol penalti Harry Kane pada menit ke-57. Kolombia membalasnya di injury time lewat sundulan Yerry Mina.

Laga berlanjut ke babak adu penalti setelah skor 1-1 tetap tak berubah selama tambahan 2×15 menit. Inggris keluar sebagai pemenang di adu tos-tosan dengan skor 4-3.

Kemenangan ini membawa Inggris ke perempatfinal untuk menantang Swedia. Kolombia harus pulang setelah kalah di laga ini.

Jalannya Pertandingan

Inggris mengambil kontrol permainan di awal babak pertama. The Three Lions lebih dulu mendikte Kolombia dengan permainan umpan-umpan pendek.

Peluang pertama Inggris didapat pada menit keenam. Ashley Young melepaskan tendangan bebas melengkung, namun bola berhasil ditinju keluar kotak penalti oleh David Ospina.

Pertandingan mulai lebih hidup selepas tembakan Young. Kedua tim saling gantian menyerang lewat serangan balik cepat, namun selalu gagal menjadi peluang sebelum masuk ke kotak penalti.

Peluang emas didapat Inggris pada menit ke-16. Umpan silang Kieran Trippier dari sisi kanan disambut dengan sundulan Harry Kane, namun bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Baca Juga :Euforia Fans Inggris: ‘Football is Coming Home’ di Spartak Stadium

Kolombia masih sangat sulit masuk ke kotak penalti Inggris sampai 20 menit laga berjalan. Skema Inggris dari 3-5-2 berubah menjadi 5-3-2 saat dalam situasi bertahan.

30 menit laga berjalan, serangan kedua tim masih minim peluang. Inggris mendominasi serangan, namun kesulitan melepas tembakan.

Inggris mendapat peluang dari tendangan bebas di menit ke-42. Bola yang dieksekusi Trippier masih melebar tipis dari gawang Kolombia.

Kolombia mampu melepas tembakan on target pertamanya jelang akhir laga lewat Quintero. Gagal berbuah gol setelah bola mengarah tepat di pelukan Jordan Pickford.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di lima menit pertama babak kedua, Kolombia mulai meningkatkan tekanan. Mereka mencoba untuk menembus pertahanan Inggris lewat sisi tengah lapangan, namun belum berbuah hasil.

Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-52 setelah wasit Mark Geige menganggap Carlos Sanchez melanggar Kane. Sempat ada perdebatan, namun wasit tetap pada keputusan.

Kane maju sebagai eksekutor. Striker Tottenham Hotspur itu menjalankan tugas dengan baik dengan mengarahkan bola ke tengah, sementara Ospina bergerak ke kanan. 1-0 Inggris memimpin di menit ke-57.

Pertandingan berjalan panas selepas keunggulan Inggris. Dua kartu kuning beruntun dikeluarkan wasit untuk Radamel Falcao dan Carlos Bacca pada menit ke-63 dan ke-64.

Kolombia coba mengembangkan permainan untuk mencari gol penyeimbang. Tapi, segala upaya mereka belum membuahkan hasil setelah rapatnya pertahanan Inggris.

Peluang emas didapat Kolombia pada menit ke-81. Kyle Walker melakukan blunder hingga bola dapat diambil Bacca. Bacca menggiring bola mendekat kotak penalti dan menyodorkannya kepada Cuadrado, namun tembakannya melenceng dari sasaran.

Tekanan dari Kolombia ke pertahanan Inggris semakin meningkat di lima menit akhir. Umpan silang dilepaskan Johan Mojica, Falcao berhasil menyambarnya dengan sundulan, namun arah bola masih belum pada sasaran.

Kolombia membuat pendukung Inggris terdiam di injury time. Mina melesakkan gol lewat sundulan setelah menyambar umpan sundulan Cuadrado. Laga pun berlanjut ke babak tambahan setelah skor 1-1 berakhir di waktu normal.

Kolombia tampak berada di atas angin pada babak pertama extra time. Di menit ke-95, Cuadrado melepaskan umpan dari sisi kanan, namun bola bisa dihalau oleh Ashley Young keluar kotak penalti Inggris.

Inggris belum mampu menciptakan peluang, sementara Kolombia kembali mengancam lewat sundulan Mina dari hasil sepak pojok.

Falcao mendapat peluang di menit ke-104. Mojica melepaskan umpan silang dari sisi kiri, Falcao melompat untuk menyambut umpan tersebut, namun arah bola hasil sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang Inggris.

Laga berlanjut ke babak kedua extra time dengan skor masih sama kuat 1-1. Inggris sedikit meningkatkan serangan, namun belum ada yang membahayakan gawang Kolombia.

Danny Rose mendapat peluang emas di menit ke-112. Sebuah tembakan dilepaskan dari sisi kiri, namun bola masih melebar dari target.

Tak ada gol sampai babak tambahan kedua usai. Pemenang antara Kolombia vs Inggris harus ditentukan lewat adu penalti.

Kolombia mengambil tendangan penalti pertama dengan Falcao sebagai eksekutor. Tembakannya mampu mengecoh Pickford. Kane membawa Inggris menyamakan skor penalti 1-1.

Penendang kedua Kolombia, Cuadrado, mengubah skor menjadi 2-1. Skor berhasil disamakan menjadi 2-2 oleh Rashford.

Muriel membawa Kolombia unggul 3-2 setelah tembakannya mengecoh Pickford. Inggris mengutus Henderson sebagai eksekutor ketiga, namun gagal dan skor tetap 3-2 untuk Kolombia.

Uribe menjadi penendang keempat untuk Kolombia. Dia gagal membawa Kolombia memperbesar keunggulan. Trippier memperpanjang napas Inggris setelah tembakannya mengubah skor menjadi 3-3.

Bacca maju sebagai penendang kelima Kolombia. Tembakannya mampu ditepis Pickford. Skor tetap 3-3. Dier, yang sebagai penendang kelima Inggris, menjalankan tugasnya dengan baik dan Inggris ke perempatfinal dengan kemenangan 4-3.

Susunan Pemain:

Kolombia: Ospina; Arias (Zapata 116′), Davinson Sanchez, Yerry Mina, Mojica; Barrios, Sanchez (Uribe 79′), Lerma (Bacca 61′); Cuadrado, Quintero (Muriel 88′), Falcao.

Inggris: Pickford; Walker (Rashford 113′), Stones, Maguire; Trippier, Henderson, Alli (Dier 81′), Young (Rose 102′); Lingard, Sterling (Vardy 88′); Kane.