Luka Modric Dinamo Kroasia

Luka Modric Dinamo Kroasia

684b0c11-5c99-4220-81a8-e0ded941332a_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah menang adu penalti atas Rusia. Lolosnya Kroasia tak lepas dari penampilan hebat kapten mereka, Luka Modric.

Pada laga yang dimainkan di Fisht Stadium, Sochi, Minggu (8/7/2018) dini hari WIB, Modric benar-benar menjadi dinamo dan pusat permainan Kroasia.

Gelandang Real Madrid tersebut tak hanya menyumbangkan assist untuk gol Domagoj Vida pada menit ke-101 dan sukses menjalankan tugas saat adu penalti. Tapi, kreativitasnya benar-benar memengaruhi performa Kroasia secara keseluruhan.

Hal ini bisa dilihat dari statistik pemain 32 tahun tersebut. Dari segi penyerangan, Modric menjadi otak dari beberapa peluang yang dibuat Kroasia. Dia mampu membuat 3 tembakan dan 4 umpan kunci pada laga ini. Jumlah umpan kuncinya adalah yang terbanyak di antara semua pemain yang tampil pada laga itu, sementara jumlah tembakannya hanya kalah dari Andrej Kramaric (4 tembakan).

Baca Juga :‘Sepakbola Rusia Akan Mulai Dipercaya dan Dicintai’

Pengaruh Modric juga terlihat ketika dia menjadi pemain Kroasia dengan sentuhan terbanyak. Si pemain menyentuh bola sebanyak 140 kali pada laga ini. Bukti bahwa para pemain Kroasia yang lain sangat mengandalkannya.

Tak berhenti di sana, Modric juga menjadi pilar dengan total umpan terbanyak yakni 102 umpan, yang mana 87,3 persen sukses. Di antara semua starter Kroasia, hanya Ivan Rakitic yang punya persentase umpan lebih baik di laga ini yaitu 89,9 persen.

Diplot sebagai gelandang serang, Modric sangat aktif menjelajahi lapangan, terutama ke sisi kiri atau kanan. Hal itu terbukti dari jumlah umpan silangnya yang mencapai 10, terbanyak bersama full-back Sime Vrsaljko dari tim Kroasia.

Salah satu hal yang juga mencolok dari sang gelandang adalah umpan-umpan panjang yang dilancarkan. Modric membuat 18 umpan panjang pada laga ini yang 16 di antaranya akurat.

Tak mengherankan jika Modric terpilih pemain terbaik pada laga ini pilihan FIFA. Ia juga menjadi sosok dengan rating tertinggi di situs statistik Whoscored dengan 9,19.