Menilik Statistik Ronaldo pada Musim Terakhir di Real Madrid

Menilik Statistik Ronaldo pada Musim Terakhir di Real Madrid

ac4e47d7-d465-431e-9ea4-febb9b11caed_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Cristiano Ronaldo berlabuh di Juventus. Statistik musim lalu menunjukkan dia masih berkontribusi besar untuk El Real.

Ronaldo, 33 tahun, meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub Serie A, Juventus. Usianya memang tidak lagi muda, tapi rupanya statistik pemain Portugal itu belum menurun.

BBC mencatat Ronaldo mencetak 44 gol bersama Madrid musim lalu. Dibandingkan penampilan di musim-musim sebelumnya, angka tersebut menunjukkan gol terendah ketiga dalam sembilan musimnya di Santiago Bernabeu. Dalam urutan tersebut, Ronaldo masih bisa membuat rata-rata satu gol dalam setiap pertandingan.

Baca Juga :Sarri Akan Jadi Italiano Keenam yang Tangani Chelsea?

Jika ditambah gol untuk timnas Portugal, Ronaldo mengoleksi 54 gol sepanjang musim lalu. Itu merupakan raihan terendah Ronaldo sejak 2009/2010. Tapi, jika disimak lebih detail, Ronaldo mampu membuat 22 gol dalam 13 pertandingan akhir La Liga musim lalu. Di awal musim, penampilannya memang kurang sip setelah diganggu cedera.

Indikator lain yang menunjukkan Ronaldo belum memasuki masa senja adalah sebagai pemilik penghargaan Ballon d’Or dua tahun terakhir, juga empat dari lima pagelaran serupa. Namanya juga masih tercantum dalam pemain terbaik starting XI Fifa Fifpro dan tim terbaik Eropa tahun lalu.

Ronaldo juga berhasil mengantarkan Madrid meraih tiga kali juara Liga Champions secara beruntun (2016 sampai 2018). Dia juga pemilik Sepatu Emas dalam enam musim beruntun Liga Champions .

Soal fisik Ronaldo, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, pernah bilang Ronaldo adalah seorang pemain yang mampu mengendalikan tubuhnya.

“Dia seperti wine Portugal. Dia tahu bagaimana menonjolkan kapasitas terbaik pada usianya,” kata Santos.