Piala Dunia 2018 Jadi Petualangan Sukses Belgia

Piala Dunia 2018 Jadi Petualangan Sukses Belgia

d9d14718-72e9-491d-b4f4-a94c22fcfd01_169

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Belgia menganggap mereka sangat sukses di Piala Dunia 2018 setelah merebut peringkat ketiga. Tapi, The Red Devils sadar harus lekas menatap tantangan berikutnya.

Belgia memenangi perebutan tempat ketiga melawan Inggris di Saint Petersburg Stadium, Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018). Mereka menang 2-0 berkat gol-gol Thomas Meunier dan Eden Hazard.

Finis ketiga di Piala Dunia 2018 merupakan prestasi terbaik dalam sejarah sepakbola Belgia. Hasil ini melampaui pencapaian mereka di Piala Dunia 1986 saat finis di peringkat keempat.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menyebut para pemainnya sangat layak mengukir prestasi bersejarah ini. Martinez juga menganggap timnya sukses di Rusia.

“Kami menciptakan tonggak sejarah yang nyata dan inilah yang pantas didapatkan oleh para pemain,” ujar Martinez di Reuters.

Baca Juga :Menilik Statistik Ronaldo pada Musim Terakhir di Real Madrid

“Kami sebenarnya ingin jadi juara. Tentu saja, ketika Anda mengalahkan Brasil dan lolos ke semifinal, fokusnya adalah berusaha menjuarai Piala Dunia. Tapi, kami juga harus realistis dan ketika Anda melihat kembali turnamen, para pemain ini sudah mengukir sejarah di Belgia, dan itulah yang penting,” tuturnya.

“Generasi 1986 di Meksiko selalu merupakan sebuah inspirasi dan menetapkan sebuah visi sepakbola di Belgia, dan sekarang para pemain ini sudah melampaui itu, dan itu bersejarah. Butuh 32 tahun untuk berada di posisi ini dan itu sangat memuaskan,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Setelah merebut medali perunggu di Piala Dunia 2018, Belgia akan menghadapi tantangan berikutnya berupa babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

“Ini adalah petualangan yang sangat sukses. Tapi, dalam sepakbola Anda harus melihat ke depan dan berusaha untuk meningkat pada kesempatan berikutnya,” ujar Martinez.