Leonardo Bonucci: Tinggalkan Juventus, Bobol Gawangnya, Kini Kembali

Leonardo Bonucci: Tinggalkan Juventus, Bobol Gawangnya, Kini Kembali

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Leonardo Bonucci meninggalkan Juventus di musim panas 2017 untuk bergabung ke AC Milan. Sempat bikin gol ke gawang mantan klubnya, kini ia kembali ke Turin.

Setelah tujuh musim berseragam Juventus sejak 2010, Bonucci memutuskan pindah ke klub rival; AC Milan. Pada 20 Juli 2017, ia resmi dibeli seharga 42 juta euro dengan kontrak lima tahun.

Di awal-awal berseragam Milan, penampilan Bonucci sempat tidak memuaskan. Padahal, bek berusia 31 tahun itu langsung didapuk menjadi kapten tim.

Bonucci sempat gagal mengangkat performa Milan. Ia bahkan sempat membuat blunder fatal di sebuah pertandingan Liga Europa musim lalu.

Baca Juga :Bayern Dikalahkan Stuttgart 1-4 di Laga Terakhir Bundesliga

Penampilannya mulai membaik ketika Gennaro Gattuso menjadi pelatih Milan, menggantikan Vincenzo Montella. Bonucci mulai menemukan kepercayaan dirinya, dan sempat mencetak gol untuk tim barunya.

Tercatat dua gol ia lesakkan untuk Milan sepanjang musim 2017/2018. Gol pertama ia lesakkan saat Milan menang 1-0 atas Crotone, 6 Januari 2018. Gol keduanya yang cukup spesial; ia ceploskan ke gawang Juventus, tim yang ia berikan enam gelar Scudetto.

Bonucci mencetak gol ke gawang Juventus dalam pertandingan pekan ke-30 Serie A di Allianz-Stadium, 1 April 2018. Gol itu sempat menyamakan skor menjadi 1-1, kendati hasil akhirnya Milan kalah 1-3.

Tercatat Bonucci tiga kali bertemu Juventus musim lalu dengan mengenakan seragam Milan. Dua pertemuan di Serie A berakhir dengan kekalahan 0-2 dan 1-3, lalu pertemuan ketiga di final Coppa Italia juga berakhir kekalahan 0-4.

Menyambut musim 2018/2019, Bonucci secara mengejutkan kembali ke Juventus. Ia dibarter Milan dengan Mattia Caldara, yang sama-sama bernilai 35 juta euro. Bonucci pun diikat kontrak (lagi) oleh Juventus berdurasi lima musim sampai 2023.

Begitulah perjalanan karier Bonucci dalam 12 bulan terakhir. Setelah meninggalkan Juventus untuk bergabung ke klub rival, lalu membobol gawang mantan timnya, kini ia kembali ke Turin.