Cristiano Ronaldo Belum Cetak Gol di Italia, Mungkin Ini Alasannya

Cristiano Ronaldo Belum Cetak Gol di Italia, Mungkin Ini Alasannya

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Selama 9 musim di Real Madrid, Cristiano Ronaldo amat identik dengan gol. Tapi belum juga ada gol yang ia cetak bersama Juventus di Serie A Italia.

Sudah tiga pertandingan dijalani Ronaldo bersama Bianconeri di Serie A. Ada total 23 tembakan yang dilepas Ronaldo tanpa bisa bikin gol dari laga-laga tersebut.

Saat Juventus menang 2-1 atas Parma pada pekan lalu, Ronaldo bahkan tercatat cuma punya satu tembakan mengarah ke sasaran dari delapan tembakan total.

Roberto Mancini, pelatih Italia yang juga pernah berkecimpung di Inggris, Turki, dan Rusia, menyebutnya sebagai perkara adaptasi dan perbedaan gaya main Spanyol dan Italia.

Baca Juga :Respons Komentar Messi, Lopetegui: Tak Perlu Ragukan Pemain Madrid

“Ada waktunya ketika hal tertentu tidak bisa terwujud, (tapi) saya pikir Cristiano tak punya masalah besar untuk bikin gol lagi. Ini momen tak mudah, tapi wajar buat seorang pemain depan,” kata Mancini kepada Rai Sport yang dikutip Express.

“Di Italia, para pemain lawan senantiasa bertahan di areanya sendiri dan Cristiano Ronaldo tak bisa menemukan ruang yang biasa ia dapatkan di Spanyol. Di La Liga ada gaya sepakbola yang berbeda,” ucapnya.

Hal serupa dikatakan oleh Alessandro Del Piero, mantan penyerang Italia yang juga pernah jadi ikon La Vecchia Signora. Menurut Del Piero, Ronaldo cuma perlu lebih terbiasa dengan sekeliling sebelum bisa mulai bikin gol lagi.

“Di Italia, kami sebisa mungkin bertahan dengan keunggulan jumlah dan itu rumit buat seorang penyerang. Cristiano harus kenal lebih mendalam lagi dengan kompetisi barunya saat ini,” ujar Del Piero.