Hasil Liga Italia: Roma Bangkit, Hajar Frosinone 4-0

Hasil Liga Italia: Roma Bangkit, Hajar Frosinone 4-0

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AS Roma bangkit dari tren negatif dengan kemenangan meyakinkan. Menjamu Frosinone, Giallorossi menang telak 4-0.

Roma menjamu Frosinone di Olimpico, Kamis (27/9/2018) dinihari WIB, berbekal rentetan hasil negatif. Tim ibukota ini tanpa kemenangan di lima laga terakhir (2 imbang, 3 kalah), empat di antaranya di Serie A.

Skuat besutan Eusebio Di Francesco ini memulai pertandingan dengan agresif dan langsung unggul di menit kedua. Aksi Cengiz Under membawa tuan rumah memimpin.

Javier Pastore dan Stephan El Shaarawy lantas membawa Roma unggul 3-0 di babak pertama. Satu gol tambahan dari Aleksandar Kolarov di menit ke-87 memastikan Roma menang 4-0.

Dengan hasil ini, Roma kini menempati posisi 10 dengan delapan poin dari enam pertandingan. Sementara Frosinone masih tertahan di urutan 19 dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan

Roma langsung unggul di menit kedua pertandingan lewat Cengiz Under. Under menerima bola di kanan, lalu merangsek dan melewati tiga pemain sebelum akhirnya melepas sepakan keras ke arah gawang. Bola sempat ditepis

Frosinone balas menekan dan menciptakan peluang di menit ke-11. Umpan silang Lorenzo Crisetig coba disundul Andrea Pinamonti, tapi bola yang datang terlalu tinggi sehingga hasil akhirnya melebar.

Percobaan dari Francesco Cassata di menit ke-17 masih mudah diantisipasi kiper Roma, Robin Olsen.

Patrik Schick mendapatkan peluang bagus saat menerima umpan dari El Shaarawy di menit ke-21. Tapi tembakannya bisa diantisipasi Marco Sportiello.

Lima menit berselang, giliran Javier Pastore punya peluang di depan gawang. Dalam posisi bebas, tendangannya meneruskan umpan silang Aleksandar Kolarov melambung.

Schick kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-27. Kali ini tembakannya di dalam kotak penalti menghantam mistar gawang, bola lantas kembali ke arena permainan.

Semenit kemudian, Roma menggandakan keunggulan. Davide Santon mengirim umpan silang mendatar dari kanan dan mengarah ke Pastore yang berdiri bebas di tengah kotak penalti.

Dengan cerdik Pastore menyontek bola dengan tumit, bola bergulir ke pojok kiri bawah gawang dan cuma dipandangi kiper Frosinone.

El Shaarawy mencetak gol ketiga Roma di laga ini pada menit ke-35. Umpan Under dibelokkannya ke dalam gawang dari jarak dekat.

Sundulan Kostas Manolas jelang akhir babak pertama cuma melebar. Roma menutup paruh pertama unggul 3-0.

Roma memulai babak kedua dengan menjaga tekanan ke Frosinone. Tuan rumah sempat mendapatkan momen melalui Andrea Pinamonti dan Francesco Cassata, tapi belum menemui target.

Roma nyaris mendapatkan gol keempat lewat Under. Tendangannya dari sisi kanan membentur pemain belakang Frosinone dan mengarah ke gawang, tapi kemudian menghantam tiang.

Baca Juga :Hasil Liga Italia: Masih Mulus, Juve Bekap Bologna 2-0

Peluang lain didapatkan Roma pada menit ke-71. El Shaarawy berlari bebas di sisi kiri menerima umpan Nicolo Zaniolo. Umpannya mengarah ke Schick, tapi tendangan penyerang Roma itu meleset.

Bola malah bergulir ke belakang di mana Zaniolo berdiri. Gelandang muda Roma ini melepaskan tembakan, tapi mengenai bek lawan dan melesat ke atas gawang.

Giliran El Shaarawy dapat kesempatan di menit ke-73. Tembakannya dari depan kotak penalti masih tepat ke arah Sportiello.

Roma tak mengendurkan tekanan. Zaniolo mengancam di menti ke-78, hanya saja percobaannya masih bisa diamankan kiper. Percobaan Under di menit ke-85 juga masih terlalu lemah, sehingga mudah ditangani Sportiello.

Roma mendapatkan gol keempat di menit ke-87. Luca Pellegrini menusuk di sisi kiri lalu mengirim umpan silang mendatar. Bola diterima Kolarov dan diteruskan dengan tembakan keras yang tak kuasa dibendung kiper.

Frosinone nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-90, Tembakan Raman Chibsah cuma mengenai tiang gawang dan kembali ke arena permainan. Laga berakhir tak lama berselang.

Susunan pemain:

Roma: Olsen; Santon, Manolas (Marcano 46′), Fazio, Kolarov; De Rossi (Luca Pellegrini 82′), Nzonzi; Cengiz Under, Pastore (Zaniolo 67′), El Shaarawy; Schick

Frosinone: Sportiello, Goldaniga, Ariaudo, Capuano, Zampano, Chibsah, Crisetig, Cassata (Soddimo 72′), Beghetto, Ciano (Campbell 72′), Pinamonti (Ciofani 66′)