Milan yang Kesulitan Menghabisi Lawan

Milan yang Kesulitan Menghabisi Lawan

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AC Milan kembali gagal menang meski sudah unggul lebih dulu. Rossoneri musim ini memang kerap kehilangan poin justru setelah lebih dulu mencetak gol.

Milan hanya pulang dengan satu poin dari lawatannya ke markas Empoli di pertandingan pekan keenam Liga Italia. Bertanding di Stadio Carlo Castellani, Jumat (28/9/2018) dini hari WIB, Milan harus puas berbagi angka 1-1.

Tim arahan Gennaro Gattuso itu sempat unggul lebih dulu di menit ke-10 berkat gol bunuh diri Leonardo Capezzi. Namun Empoli menyamakan skor lewat eksekusi penalti Francesco Caputo di menit ke-71. Penalti diberikan setelah Caputo dijatuhkan Lucas Biglia dalam perebutan bola, yang bermula dari kesalahan Alessio Romagnoli dalam mengoper.

Meski mendapat sejumlah peluang bagus di sisa waktu pertandingan, Milan tak mampu mencetak gol keduanya. Milan pun untuk ketiga kalinya secara beruntun harus puas dapat hasil imbang di Liga Italia.

Bukan kali ini saja Milan gagal dapat poin penuh meski sudah unggul lebih dulu. Dalam catatan Opta, Gianluigi Donnarumma dkk sudah kehilangan total tujuh poin dari posisi unggul. Jumlah itu setidaknya tiga poin lebih banyak daripada tim Liga Italia manapun.

Milan kehilangan tujuh poin tersebut dalam tiga pertandingan. Dari tiga laga –melawan Napoli, Atalanta, dan Empoli– Milan cuma dapat dua poin.

Di laga melawan Napoli, Milan sempat unggul dua gol lebih dulu. Namun Napoli kemudian membalikkan keadaan dengan mencetak tiga gol hingga membuat Milan pulang dari San Paolo dengan kekalahan 2-3.

Sementara saat melawan Atalanta, Milan sempat unggul dua kali. Namun Gol dari Emiliano Rigoni di masa injury time memaksa Milan harus puas dengan hasil akhir 2-2. Yang terakhir adalah pertandingan melawan Empoli.

Baca Juga :Pekan Seru di Italia: Juventus Vs Napoli dan Derby Rom

Gattuso pun tak menyangkal apabila masalah Milan ada pada kemampuan untuk menghabisi lawan. Oleh karena itu, Milan diminta untuk segera memperbaiki penyelesaian akhir di depan gawang.

“Kami menciptakan begitu banyak peluang baik di babak pertama dan kedua, kemudian sebuah kesalahan bisa terjadi, bahkan sangat fatal,” ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia seperti dilansir Football Italia.

“Masalah yang kami punya adalah menghabisi peluang lawan, karena kami tampil sangat bagus meski tanpa pemain penting seperti Gonzalo Higuain, jadi Fabio Borini harus beradaptasi.”

“Sekali lagi, kita di sini bicara soal hasil yang kurang menguntungkan, tapi kami harus menatap ke depan dan memperbaiki penyelesaian akhir,” lanjutnya.

“Ketika Anda secara sistematis membuat terlalu banyak kesalahan, kepercayaan diri sedikit jatuh dan kami tidak bisa menyangkalnya. Kami harus fokus,” kata Gattuso.

Akibat hasil ini, MIlan masih tertahan di peringkat 13 dengan enam poin dari lima pertandingan. Mereka baru menang satu kali, imbang tiga kali, dan kalah satu kali.