Jalan Pochettino dan Barcelona Akan Terus Berseberangan

Jalan Pochettino dan Barcelona Akan Terus Berseberangan

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Mauricio Pochettino sempat dispekulasikan bakal melatih Barcelona. Namun, hal itu tak terjadi karena Pochettino hidup di lingkungan yang berseberangan dengan Barca.

Spekulasi itu muncul pada 2017, di saat Luis Enrique menyatakan tak bakal memperpanjang kontraknya. Pochettino masuk sebagai kandidat pelatih anyar bersama Jorge Sampaoli.

Pada prosesnya, Ernesto Valverde yang menjadi pengganti Enrique. Pochettino tetap bersama Tottenham Hotspur dan Sampaoli menjadi pelatih Timnas Argentina.

Kini, Pochettino bakal memimpin Spurs untuk berhadapan dengan Barcelona dalam matchday kedua Liga Champions di Wembley, Kamis (4/10/2018) dinihari WIB. Pria asal Argentina itupun ditanya mengapa tak melatih Blaugrana.

“(Menghadapi Barca) memotivasi saya, sebagai fans Espanyol dan hidup selama bertahun-tahun di Barcelona,” kata Pochettino seperti dikutip dari Skysports.

Baca Juga :Presiden Barcelona: Soal Pogba Cuma Rumor

“Ini sulit dipahami (bahwa saya tidak akan pernah melatih Barca). Jalan saya dan jalan Barcelona berbeda, arah yang berlawanan. Melatih di sana tidak mungkin,” tegasnya.

Pochettino adalah sosok yang bisa dikatakan dibesarkan oleh Espanyol. Dia mulai bermain untuk tim rival Barcelona itu pada 1994 sampai 2001.

Pria 46 tahun itu sempat hijrah ke Liga Prancis untuk kemudian kembali ke Espanyol pada 2004 hingga pensiun di tahun 2006 dengan seragam Espanyol.

Karier melatih Pochettino juga dimulai di Espanyol pada 2009 sampai 2012. Selepas itu dia hijrah ke Inggris untuk melatih Southampton dan Tottenham Hotspur.