Hasil Piala Liga Inggris: Atasi Blackpool, Arsenal ke Perempatfinal

Hasil Piala Liga Inggris: Atasi Blackpool, Arsenal ke Perempatfinal

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Arsenal maju ke perempatfinal Piala Liga Inggris. Arsenal lolos setelah mengalahkan tim divisi tiga Blackpool dengan skor tipis 2-1 di babak keempat.

Bertanding di Stadion Emirates, Kamis (1/11/2018) dinihari WIB, Stephan Lichtsteiner membawa Arsenal unggul di babak pertama. Di babak kedua, pemain muda Emile Smith Rowe memperbesar skor menjadi 2-0.

The Gunners mesti bermain dengan 10 orang setelah Matteo Guendouzi dikartu merah. Keunggulan jumlah pemain bisa dimanfaatkan Blackpool untuk mencetak gol balasan melalui Paudie O’Conner.

Statistik ESPNFC memperlihatkan bahwa Arsenal mendominasi permainan. Pasukan Unai Emery itu unggul penguasaan bola dengan perbandingan 63:37 dan menciptakan 12 percobaan meski hanya dua yang mengarah ke gawang lawan. Sedangkan Blackpool cuma melahirkan lima percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Keunggulan Arsenal dibuka Lichsteiner di menit ke-33. Guendouzi mengirim umpan silang ke area kosong Blackpool yang langsung disambar Lichsteiner dengan sontekan kaki kiri. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Gol kedua yang ditunggu-tunggu Arsenal akhirnya tercipta di menit ke-50. Kerjasama Danny Welbeck dengan Carl Jenkinson diakhiri dengan umpan silang yang diselesaikan Smith Rowe dengan tembakan first-time.

Baca Juga :Ramsey Akan Tinggalkan Arsenal sebagai Free Agent

Hanya enam menit kemudian, Arsenal kehilangan Guendouzi akibat menerima kartu kuning kedua (kartu merah).

Alhasil, Blackpool mampu menciptakan gol balasan untuk mengubah skor menjadi 1-2. Dari tendangan bebas Jordan Thompson, O’Connor menanduk bola melewati penjagaan Petr Cech.

Di menit-menit akhir, Blackpool juga bermain dengan 10 orang setelah O’Connor dikartu merah langsung oleh wasit akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Pierre-Emerick Aubameyang.
Susunan Pemain

ARSENAL: Cech, Jenkinson, Pleguezuelo, Mustafi, Lichsteiner, Guendouzi, Maitland-Niles (Torreira 60;), Mkhitaryan, Ramsey, Smith-Rowe (Iwobi 73′), Welbeck (Aubameyang 76′)

BLACKPOOL: Howard, Turton, Nottingham (Pritchard 65′), Bola, O’Conner, Spearing, Feeney (Cullen 79′), Thompson, Heneghan, Guy (O’Sullivan 86′), Delfouneso