Jasa Guardiola dan Klopp atas Kebangkitan Timnas Inggris

Jasa Guardiola dan Klopp atas Kebangkitan Timnas Inggris

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Wayne Rooney menilai para pelatih asing Premier League seperti Pep Guardiola dan Juergen Klopp berjasa atas kebangkitan Timnas Inggris.

Timnas Inggris mengalami peningkatan prestasi usai ditangani oleh Gareth Southgate. Terakhir, Tim Tiga Singa sukses meraih peringkat keempat pada Piala Dunia 2018.

Penampilan apik Inggris di Piala Dunia 2018 terbilang luar biasa karena mereka diperkuat mayoritas pemain muda.

Prestasi Inggris di bawah asuhan Gareth Soutgate ini mampu melampaui torehan generasi emas Inggris yang diperkuat banyak pemain bintang pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

Baca Juga :Gerrard: Mourinho Masih Akan Beri Trofi untuk MU

Pada dua gelaran Piala Dunia tersebut, Inggris, yang diperkuat pemain seperti Wayne Rooney, Steven Gerrard dan Frank Lampard, tak mampu melangkah ke babak semifinal.

Wayne Rooney yang pernah berada di generasi emas Inggris merasa iri dengan apa yang dimiliki oleh Tim Tiga Singa saat ini.

“Andai saja kami memiliki pemain-pemain seperti di era ini. Ketika kami lebih fokus pada pembinaan pemain muda dan lebih cerdas dalam persiapan dan pembentukan tim,” kata Rooney dikutip dari SkySport.

Pria berusia 33 tahun ini juga mengungkapkan bahwa salah satu faktor keberhasilan Inggris di era Gareth Southgate adalah kehadiran banyak pelatih asing berkualitas di Liga Primer Inggris.

“Saya pikir banyak manajer asing, seperti Josep Guardiola dan Klopp yang datang ke Liga Primer Inggris, membantu banyak pemain muda kami.”

“Saya tahu ada perdebatan tentang manajer asing di Liga Primer Inggris, tetapi saya percaya apa yang mereka lakukan untuk pemain seperti Raheem Sterling, Kyle Walker, dan pemain lain telah memberi banyak sekali ilmu tentang cara bermain,” ungkap mantan pemain MU ini menambahkan.

Rooney yang kini memperkuat DC United akan melakoni laga perpisahan bersama timnas Inggris saat Tim Tiga Singa berhadapan dengan Amerika Serikat, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Pemain didikan Everton ini tak lupa menyampaikan salam perpisahan dengan mengatakan ia akan menonton aksi Tim Tiga Singa sebagai seorang penggemar.

“Ini giliran saya untuk pergi dan menonton timnas Inggris sebagai penggemar, saya akan berusaha untuk menikmati hal ini,” tutur Rooney.