11 Fakta tentang Lionel Messi yang Belum Banyak Orang Tahu

11 Fakta tentang Lionel Messi yang Belum Banyak Orang Tahu

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Lionel Messi merupakan sebagai salah satu pemain bola terbaik dunia. Dia adalah kapten Barcelona dan juga timnas Argentina. Ia adalah pencetak gol terbanyak Los Cules sepanjang sejarah.

Berikut fakta tentang Messi yang belum banyak orang tahu seperti dikutip moneyinc.

1. Kekurangan Hormon Pertumbuhan

Sebagai seorang anak, Messi menderita kekurangan hormon pertumbuhan, yang mengakibatkan berkurangnya pertumbuhan serta sejumlah komplikasi kesehatan lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, dia harus menyuntikkan diri dengan hormon pertumbuhan dengan menusukkan jarum ke kakinya pada malam hari untuk jangka waktu tiga tahun. Perawatan itu disebut mahal karena menghabiskan biaya US$ 1.500 atau Rp 21,7 juta sebulan.

2. Kontrak Pertama di Serbet

Kontrak pertama Messi di serbet. Messi saat berusia 13 tahun menarik perhatian sekretaris teknis Barcelona pada saat itu dan memutuskan untuk mengontraknya. Akhirnya dicari kertas, namun yang ada serbet karena mereka berada di sebuah klub Tenis.

3. Makanan Favorit

Messi menyukai makanan yang sederhana namun lezat yaitu Milanesa Napolitana. Makanan itu merupakan hidangan Argentina yang dibuat dari keju, bawang, dan tomat. Selain itu, ibunya menyatakan bahwa dia sangat menyukai schnitzel yang dimasak dengan saus yang dibuat menggunakan bawang, tomat, oregano, dan merica.

4. Tandatangani Kontrak dengan Barcelona

Messi menandatangani kontrak dengan Barcelona dan manajer Barcelona harus merekrut staf fisioterapi untuk mengatasi kekurangan hormon pertumbuhan.

Pada suatu waktu ketika dia berada di Barcelona, Messi ditawari kesempatan untuk bermain untuk tim nasional U-20 Spanyol. Namun, ia menolak tawaran itu karena berasal dari Argentina.

5. Tim Nasional Argentina

Debut Lionel Messi untuk tim nasional Argentina datang ketika ia berusia 18 pada Agustus 2005. Dia menjadi pemain pengganti di menit ke-65 pertandingan melawan Hongaria.

Baca Juga :Cedera Rafinha Paksa Barca Belanja di Januari

Sayangnya, debutnya berlangsung kurang dari satu menit karena ia terlibat dalam insiden dengan pesepakbola Hungaria, Vilmos Vanczak, dengan hasil bahwa ia mendapat kartu merah karena menyikut sementara Vanczak mendapat kartu kuning karena menarik jersey. Hal itu sangat mengecewakan Messi.

6. Duta UNICEFF

UNICEF adalah bagian dari Perserikatan Bangsa-Bangsa yang berspesialisasi dalam membantu anak-anak dengan menjalankan program untuk anak-anak serta mempromosikan hak-hak anak di seluruh dunia. Pada tahun 2010, Messi ditunjuk sebagai Duta Anak UNICEF, yang berarti bahwa ia telah memberikan pengaruh besar untuk bekerja dengan mempromosikan agenda yang sangat penting.

Ini dapat dilihat dalam bagaimana dia telah mengunjungi Argentina, Haiti, dan Kosta Rika untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah hidup atau mati yang dihadapi anak-anak di dunia. Bukti lebih lanjut dukungan Messi untuk misi UNICEF dapat dilihat dari dia menyumbangkan uang ke rumah sakit anak-anak di kota kelahirannya Rosario.
7. Memiliki Anak

Messi menikah dengan Antonella Roccuzzo. Dari pernikahan itu lahir Thiago Messi dan Mateo Messi Roccuzzo, dan Ciro Messi Roccuzzo. Thiago mengikuti jejak Messi. Mengingat reputasi Messi tidak mengherankan bila sejumlah klub sepak bola tertarik pada putranya semenjak dilahirkan. Old Boys Oldell adalah klub yang tertarik tidak lebih dari 72 jam setelah kelahiran anak laki-laki Messi pada 2012.

8. Tato

Messi mempunyai tato dari beberapa anggota keluarganya di tubuhnya. Misalnya, ia memiliki wajah ibunya, Celia, yang ditato di bahu kirinya. Demikian pula, ia memiliki nama dan cetakan tangan anaknya di betis kirinya, meskipun sering disembunyikan oleh kaus kaki panjang yang ia kenakan untuk pertandingan sepakbola.

9. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Messi memecahkan rekor pada tahun 2012 dengan mencetak 86 gol menakjubkan selama setahun. Peroleh Messi ini mengalahkan rekor sebelumnya, yang ditetapkan pada 1972 dengan 85 gol dalam rentang waktu yang sama. Hal inilah yang membuat Messi disebut pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

10. Sepatu Emas Eropa

Messi memenangkan tiga penghargaan Sepatu Emas Eropa, yang diserahkan kepada pencetak gol terbanyak di liga-liga top Eropa.

11. FIFA Ballon d’Or

Lionel Messi sudah memenangi lima kali FIFA Ballon d’Or, dengan tiga kemenangan berturut-turut dari 2010 hingga 2012 serta yang kelima 2015. Ballon d’Or diberikan kepada pesepakbola terbaik di setiap tahunnya.