Soal Tuduhan Doping Ramos, Solari: Dia Orang Jujur, Harus Dilindungi

Soal Tuduhan Doping Ramos, Solari: Dia Orang Jujur, Harus Dilindungi

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Santiago Solari membela Sergio Ramos dari tuduhan doping yang diarahkan kepada bek Real Madrid itu. Solari menilai Ramos adalah orang yang jujur.

Harian Jerman, Der Spigel, merilis laporan soal Ramos. Mereka mengklaim bahwa pemain internasional Spanyol itu dua kali melanggar aturan antidoping.

Yang pertama adalah usai final Liga Champions melawan Juventus pada 2017. Der Spiegel menyebut ada zat terlarang dalam sampel Ramos.

Tuduhan yang kedua menyebut Ramos melanggar aturan dengan mandi sebelum memberikan sampelnya usai Madrid bertanding melawan Malaga di Liga Spanyol pada April 2018.

Madrid sudah merilis pernyataan yang membantah klaim tersebut. Ramos sendiri juga menyebut laporan tersebut merupakan usaha untuk menodai reputasinya.

Baca Juga :Busquets Ingin Selamanya Barcelona

Kini pembelaan datang dari Solari. Pelatih Madrid itu menegaskan bahwa Ramos adalah orang yang jujur dan harus dilindungi.

“Sergio Ramos adalah orang yang jujur. Dia adalah simbol bukan cuma untuk sepakbola, tapi olahraga di Spanyol,” ujar Solari seperti dilansir AS.

“Kita semua harus melindunginya dari jurnalisme seperti ini. Jurnalisme harus menginformasikan atau mencari kebenaran, tapi apa yang mereka lakukan kadang mengabaikan orang, menaruh informasi yang tidak benar-benar.”

“Saya menghormati profesi Anda, tapi ketika hal seperti ini terjadi, sedikit menghilangkan respek juga. Saya kira kita harus berpikir soal semua itu,” katanya.