Cristiano Ronaldo, Bisa Seperti John Charles di Juventus?

Cristiano Ronaldo, Bisa Seperti John Charles di Juventus?

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Juventus sempat punya pemain asing terbaik pada sosok John Charles. 60 tahun berselang, Si Nyonya Tua kini punya Cristiano Ronaldo.

Ronaldo mengukir rekor saat membantu Juventus mengalahkan Fiorentina 3-0 di pekan ke-14 Liga Italia. Penyerang asal Portugal itu mencetak satu gol lewat titik putih di Stadion Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018) dini hari WIB.

Satu gol itu membuat Ronaldo sudah mencetak 10 gol di Serie A. Ia menyamai torehan John Charles, di mana menjadi pemain Juventus yang mampu menyarangkan gol sebanyak itu hingga pekan ke-14 Liga Italia.

Baca Juga :Ronaldo Vs Fiorentina: Cetak Gol, Kartu Kuning, dan Diganti

Ronaldo punya kemiripan dengan John Charles. Ketika itu, John Carles melakukannya pada musim pertamanya berseragam Juventus, usai direkrut dari Leeds United pada musim 1957/1958.

Pada musim pertamanya, John Charles memang langsung moncer di Juventus. Ia mengakhiri musim dengan gelar top skorer Liga Italia dengan 28 gol, menjadi pemain terbaik liga, juga membantu Juventus meraih Scudetto musim itu.

Total selama lima musim, John Charles mencetak 108 gol dari 155 penampilan untuk Juventus. Sebagai bentuk penghormatan sekaligus penghargaan, fans Juventus menyematkan status pemain asing terbaik Juventus sepanjang masa kepada John Charles pada 1997.

Adapun Ronaldo juga baru didatangkan Juventus musim ini. Pemain yang juga sempat membela Sporting Lisbon dan Manchester United itu dibeli dari Real Madrid seharga 100 juta euro.

Setelah bisa menyamai jumlah golnya, mampukah Ronaldo menyamai capaian lain John Charles pada musim pertamanya berseragam Juventus?