Torehkan Start Terbaik, Bisakah Liverpool Juara Premier League?

Torehkan Start Terbaik, Bisakah Liverpool Juara Premier League?

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Liverpool menorehkan start terbaik di liga sepanjang sejarah. Bisakah statistik oke tersebut berbuah gelar juara Premier League?

Adalah kemenangan 3-1 atas Burnley di pekan ke-15 yang dihelat di Turf Moor, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, yang mengantarkan Liverpool mencatatkan torehan apik tersebut.

Dengan tambahan tiga poin itu, Liverpool punya 39 poin dari 15 laga, selisih dua angka dari Manchester City. Itu adalah start terbaik di kompetisi kasta teratas dalam sejarah 126 tahun klub tersebut.

Klopp sudah melewati pencapaian manajer-manajer legendaris seperti Bill Shankly, Bob Paisley, Joe Fagan, dan Kenny Dalglish. Rekor apik itu juga disertai beberapa pencapaian oke lainnya seperti soal pertahanan kokoh Liverpool yang jadi modal utama klub musim ini.

Hanya enam gol bersarang di gawang Alisson Becker dari 15 laga – menyamai rekor Premier League/Liga Inggris dengan jumlah laga sama seperti Man United (1985/1986), Arsenal (1990/1991), Chelsea (2004/2005 dan 2008/2009);

Baca Juga :Joe Gomez Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool

Punya statistik tersebut, bisakah Liverpool menyalip City dalam perburuan gelar juara Premier League sekaligus menyudahi puasa panjang 28 tahun? Kita tunggu saja.

Berikut data dan fakta lain usai kemenangan Liverpol atas Burnley yang dilansir Opta

– Burnley cuma meraih sembilan poin dari 15 laga pembuka musim ini. Hanya tiga tim dari total 18 tim yang punya sembilan poin atau lebih rendah dengan jumlah laga sama bisa lolos degradasi: Sunderland di 2013/2014 dan Coventry 1995/1996.

– Alisson masih tak terkalahkan di 15 laga perdananya sebagai pemain Liverpool; menyamai rekor klub di Premier League oleh Javier Mascherano pada November 2007.

– Ini jadi kali pertama untuk Liverpool tampil di Premier League tanpa kehadiran Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane sebagai starter sejak laga kontra West Ham United Mei 2017.

– Roberto Firmino mencetak gol dari sentuhan pertama, dua menit 55 detik setelah masuk sebagai pemain pengganti.

– Ini jadi laga ke-50 di mana James Milner mencetak gol selama kariernya di Premier League dan dia tidak pernah kalah dengan mencatatkan 39 menang dan 11 imbang. Rekor di Premier League.

– Ini jadi laga kompetitif ke-10 di mana Jack Cork mencetak gol untuk Burnley dan pertama kalinya dia kalah (8 menang 1 imbang 1 kalah)