Cedera Jadi Berkah Tersembunyi untuk De Bruyne

Cedera Jadi Berkah Tersembunyi untuk De Bruyne

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Cedera yang dialami Kevin De Bruyne tak sepenuhnya diratapi Pep Guardiola. Manajer Manchester City itu justru sedikit lega karena De Bruyne bisa istirahat.

De Bruyne sudah absen membela City sejak awal November. Gelandang internasional Belgia itu mengalami cedera pada lututnya.

Itu jadi cedera kedua yang dialami De Bruyne pada musim ini. Sebelumnya, ia juga sempat menepi selama tiga bulan karena kerusakan ligamen di lutut kanannya.

Akibatnya, De Bruyne Baru main tiga kali sebagai pengganti di Liga Inggris musim ini. Secara keseluruhan, mantan pemain Chelsea itu baru tampil lima kali di semua kompetisi.

Baca Juga :Solari dan Bale Bakal Ditendang di Akhir Musim’

Guardiola menyakini fisik De Bruyne masih merasakan beratnya beban kerja pada musim lalu. Karena itu, ia berharap istirahat yang dipaksakan ini akan berguna untuk De Bruyne.

Pada musim 2017/2018, De Bruyne memang menjadi salah satu pilar penting City saat menjuarai Liga Inggris. Ia main 37 kali dengan catatan delapan gol dan 16 assist. Secara keseluruhan, De Bruyne main 52 kali pada musim itu.

“Menurut saya Kevin menuntaskan musim lalu dalam kondisi sudah habis-habisan, begitu berat untuknya. Dia sangat sering main. Performanya luar biasa dan setelah itu dia ke Piala Dunia,” ujar Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

“Ketika dia kembali, saya merasa dia masih sedikit lelah. Kadang orang-orang pulih dengan baik, kadang secara mental butuh waktu.”

“Kami tidak mau ada cedera, tapi mungkin itu membantu kami. Sekarang pikirannya segar, dia pulih, dan sekarang mencoba lagi untuk menghindari cedera dan bermain secara reguler.”

“Tentu dia akan penting bagi kami, dia adalah pemain spesial,” kata Guardiola menambahkan.

De Bruyne kini sudah semakin dekat dengan comeback. Pemain berusia 27 tahun itu berpeluang kembali main saat City menjamu Everton di Liga Inggris, Sabtu (15/12) malam WIB.