Mourinho: Membentuk Tim Ibarat Membangun Rumah

Mourinho: Membentuk Tim Ibarat Membangun Rumah

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Jose Mourinho mengibaratkan membangun tim seperti membangun rumah. Uang memang faktor penting, tapi bukan yang utama. Maksudnya?

Mourinho seperti kehilangan sentuhannya musim ini. Manchester United tampil buruk dan kini terperosok di peringkat ke-6 pada klasemen Liga Inggris musim ini dengan 26 poin, selisih 16 poin dari Liverpool di puncak.

Di tengah performa buruknya, Setan Merah harus menghadapi laga berat akhir pekan ini kala bertandang ke Anfield, Minggu (16/12/2018) malam WIB, untuk berjumpa The Reds.

Menjelang laga ini, Mourinho yang ditanya apakah timnya bermain seperti apa yang ia inginkan. Lalu apa jawabnya? “jauh.”

Pernyataan yang terbilang tidak wajar mengingat sejak Mourinho datang ke Old Trafford pada 2016, MU sudah menghabiskan dana senilai 379 juta pound sterling untuk mendatangkan pemain top demi memperkuat tim.

Baca Juga :Cedera Jadi Berkah Tersembunyi untuk De Bruyne

Menanggapi hal tersebut, Mourinho mengatakan bahwa uang bukanlah segala untuk membangun tim. Manajer asal Portugal ini bahkan mengibaratkan membangun tim seperti memiliki rumah.

“Ini bukan hanya soal menghabiskan uang dan memperkuat tim, sepakbola lebih dari itu, tim sepakbola tidak hanya tentang menghabiskan uang,” ujar Mourinho dilansir dari Independent.

“Tim sepakbola hampir mirip dengan rumah, memiliki rumah tak hanya tentang membeli perabot baru. Kamu harus membangun rumah terlebih dahulu dan ketika rumah sudah siap baru kamu membeli perabot baru.

“Kamu menghabiskan uang untuk perabot terbaik dan kemudian kamu siap hidup di rumah yang luar biasa,” demikian dia.