Xherdan Shaqiri: Efektif dan Efisien

Xherdan Shaqiri: Efektif dan Efisien

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Xherdan Shaqiri menjadi pahlawan kemenangan Liverpool atas Manchester United. Ia membuktikan menjadi pemain yang efektif dan efisien.

Liverpool menjamu MU di Stadion Anfield, Minggu (16/12/2018). Hingga menit ke-70, skor masih imbang 1-1 setelah gol Sadio Mane dibalas Jesse Lingard di babak pertama.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, lantas memasukkan Xherdan Shaqiri menggantikan Naby Keita pada menit ke-70. Masuknya pemain Swiss itu terbukti jitu.

Xherdan menjadi solusi atas kebuntuan Liverpool. Winger berusia 27 tahun itu sukses memecah konsentrasi barisan belakang MU yang sebelumnya cukup solid.

Baca Juga :Mourinho Tak Lagi Didukung Pemain-Pemain MU?

Di menit ke-73, Shaqiri merobek gawang MU usai memanfaatkan kemelut umpan tarik. Dari dalam kotak penalti, ia melepaskan sepakan yang membentur AShley Young sehingga bolanya ke atas dan gagal dijangkau David De Gea.

Kemudian di menit ke-80, skema yang sama kembali diterapkan. Barisan belakang MU yang fokus meredam Mohamed Salah, membuat Shaqiri punya ruang tembak yang bebas dan mengoyak gawang lawan untuk kali kedua. Kemenangan 3-1 dipersembahkan Shaqiri untuk Si Merah.

Shaqiri terbukti bermain efisien di Anfield. Cuma 20 menit di lapangan, ia membuat 23 sentuhan, 17 umpan, menciptakan satu peluang, melepaskan 2 shot yang on target. Demikian dicatat Sky Sports.

Musim ini, Shaqiri didatangkan Liverpool dari Stoke City. Pemain yang sempat berseragam Inter Milan dan Bayern Munich itu sudah mencetak 5 gol dan 3 assist untuk Liverpool dari 13 penampilan di Liga Inggris.