Karena Liverpool Berutang pada Alisson

Karena Liverpool Berutang pada Alisson

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Liverpool menolak mengeluhkan blunder Alisson Becker melawan Manchester United. Pasalnya, Liverpool berutang kelolosan ke 16 besar Liga Champions pada Alisson.

Pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, akhir pekan lalu kiper Brasil itu bersalah atas terjadinya gol yang dicetak Jesse Lingard sehingga MU bisa menyeimbangkan kedudukan 1-1. Untungnya, Liverpool tetap memenangi pertandingan usai Xherdan Shaqiri mencetak sepasang gol di babak kedua.

Ini adaah blunder kedua Alisson di Liga Inggris musim ini, atau setara eror yang dilakukan dua kiper Liverpool lainnya Simon Mignolet dan Loris Karius di 2017/18. Padahal, Alisson disebut-sebut punya level di atas Mignolet dan Karius, bahkan mulai dianggap sebagai salah satu kiper terbaik saat ini.

Baca Juga :Sedang di Puncak, Liverpool Pede Hadapi Periode Sibuk

Meski demikian, bek Liverpool Andrew Robertson meyakini bahwa Alisson tidak seharusnya menerima kritik pedas atas kesalahan itu sekalipun pertandingan melawan MU berakhir 1-1. Lagipula Alisson lah yang memastikan the Reds melaju ke fase knockout Liga Champions usai membuat penyelamatan krusial di penghujung laga melawan Napoli, Selasa lalu (11/12).

“Sejauh musim ini dia sudah tampil luar biasa dan kami semua kan membuat kesalahan,” ujar Robertson dilansir Standard. “Kalau saja yang membuat kesalahan Mo Salah atau Firmino, mungkin tidak akan dihukum tapi sayangnya kalau kiper yang membuat kesalahan biasanya memang menjadi gol.”

“Sudah pasti Alisson kecewa tapi dia akan bangkit dan kami tidak bisa mengeluhkan kesalahan itu. Dia sudah berusaha keras pada Selasa malam dan kami masih berada di Liga Champions berkat dia.”

“Kami tidak melindungi dia tapi kami bermain dengan baik, dan blunder dia tidak akan disorot karena kami memenangi pertandingannya dan beginilah yang dilakukan sebuah skuat yang bagus,” simpul pemain Skotlandia itu.