Liverpool dan Anomali Pemimpin Klasemen Liga Inggris Saat Natal

Liverpool dan Anomali Pemimpin Klasemen Liga Inggris Saat Natal

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Menang atas Wolverhampton Wanderers, Liverpool dipastikan memuncaki klasemen Liga Inggris saat Natal. Tapi bagi Liverpool, itu tak selalu berakhir juara.

Liverpool mengalahkan Wolves 2-0 di Molineux Stadium pada pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris, Sabtu (22/12) dini hari WIB. Gol-gol The Reds diciptakan oleh Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Hasil ini membuat Liverpool semakin nyaman memimpin klasemen sementara Premier League dengan 48 poin. Tim arahan Juergen Klopp itu dipastikan tak akan tergeser dari puncak hingga Natal nanti karena Manchester City yang ada di urutan kedua tertinggal empat poin.

Memimpin klasemen saat Natal seringnya menjadi sinyal positif terkait peluang sebuah tim jadi juara. Dalam catatan statistik yang dilansir Opta, delapan dari sembilan tim terakhir yang memuncaki klasemen Liga Inggris saat Natal akhirnya jadi juara.

Baca Juga :Virgil van Dijk Bukan Bek Tengah Biasa

Tapi Liverpool adalah anomali. Satu tim yang gagal juara dari statistik yang disebut sebelumnya adalah Liverpool pada 2013/2014. Kala itu mereka harus puas jadi runner-up di belakang Manchester City.

Bukan satu kali itu saja Liverpool gagal juara Liga Inggris setelah memuncaki klasemen saat Natal. Mereka sudah tiga kali mengalami nasib yang sama.

Yang sebelumnya terjadi pada 1996/1997 dan 2008/2009. Menurut Opta, tidak ada tim lain yang sesering itu gagal juara Liga Inggris setelah memimpin klasemen saat Natal selain Liverpool.

Bisakah Liverpool mengakhiri penyimpangannya itu pada musim ini?