Hasil Liga Italia: Drama VAR di Injury Time, Juventus Atasi Sampdoria

Hasil Liga Italia: Drama VAR di Injury Time, Juventus Atasi Sampdoria

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Juventus menutup tahun 2018 dengan kemenangan atas Sampdoria. Dalam pertandingan yang diwarnai sejumlah keputusan dengan VAR, Juve menang dengan skor 2-1.

Juve menjamu Sampdoria di pekan ke-19 Liga Italia di Allianz Stadium, Sabtu (29/12/2018) malam WIB. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk Juve.

Ronaldo sudah membawa Juve unggul cepat di menit kedua. Namun Sampdoria menyamakan skor di menit ke-33 lewat eksekusi penalti Sampdoria. Penalti untuk Sampdoria diberikan setelah wasit melihat VAR.

Babak kedua, giliran Juve yang mendapat penalti. Wasit lagi-lagi melihat VAR untuk mengambil keputusan. Ronaldo sukses mengeksekusi penalti di menit ke-65 untuk membawa Juve unggul.

Di masa injury time, Sampdoria sempat mencetak gol lewat sepakan Riccardo Saponara. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menilai Saponara lebih dulu dalam posisi offside. Keputusan untuk menganulir gol Saponara diambil setelah wasit melihat rekaman video.

Dengan kemenangan ini, Juve yang nyaman di posisi teratas klasemen kini mengumpulkan 53 poin dari 18 pertandingan. Sementara itu, Sampdoria ada di posisi kelima dengan 29 poin.

Jalannya Pertandingan

Juventus tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat pertandingan memasuki menit kedua, Cristiano Ronaldo menjebol gawang Sampdoria untuk membawa Juve memimpin 1-0.

Ronaldo menerima bola dari kanan yang dikirim Paulo Dybala. Setelah sedikit menggocek bola, Ronaldo kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Audero tak mampu mengantisipasi bola dengan baik.

Juventus membangun serangan dan memainkan bola di area pertahanan Sampdoria. Serangan itu kemudian diakhiri dengan umpan Giorgio Chiellini kepada Dybala yang bebas di depan kotak penalti Sampdoria. Dybala melepaskan tembakan, tapi sedikit melebar dari gawang.

Baca Juga :Ronaldo: VAR Bikin Kerja Wasit Gampang, Harus Didukung

Sampdoria mendapat peluang lewat tendangan sudut Gianluca Caprari yang disundul oleh Ekdal. Beruntung bagi Juve, Alex Sandro berada di depan gawang untuk menghalau bola.

Dari tendangan sudut itu pula, wasit kemudian meninjau VAR. Wasit kemudian menunjuk titik putih karena menilai Emre Can melakukan handball saat mencoba menyundul bola yang datang ke kotak penalti.

Fabio Quagliarella maju sebagai eksekutor. Striker berusia 35 tahun itu sukses mengecoh Perin untuk menjebol gawang Juve. Skor berubah 1-1 di menit ke-33.

Usai gol tersebut, Sampdoria lebih berani keluar menyerang dan beberapa kali mendapat peluang. Namun tak ada yang menghasilkan gol.

Juve nyaris menambah gol di menit-menit akhir babak pertama. Dybala melepaskan tembakan yang memaksa Audero melakukan penyelamatan. Sedangkan Mario Mandzukic tak mampu menjangkau umpan Ronaldo. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Audero kembali melakukan penyelamatan penting di menit ke-51. Ia menepis tembakan voli Blaise Matuidi.

Memegang kendali permainan, Juve kembali dapat peluang. Umpan silang Alex Sandro disundul oleh Matuidi namun membentur Colley. Bola yang berbelok tak mampu dijangkau oleh Mandzukic yang ada di dekat tiang jauh.

Audero kembali menggagalkan peluang Juve. Kali ini dia menepis tembakan keras Ronaldo.

Pada menit ke-61, Juve mendapat penalti. Wasit sempat memakai VAR untuk melihat insiden dalam situasi tendangan sudut. Setelah melihat VAR, wasit memastikan penalti untuk Juve karena menilai Alex Ferrari melakukan handball.

Ronaldo menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan sempurna. Ia mengarahkan tendangan ke tengah untuk mengecoh Audero yang bergerak ke kiri.

Dybala menyia-nyiakan sebuah peluang bagus di menit ke-75. Berdiri tanpa kawalan di tiang jauh, Dybala tak mampu mengarahkan tembakan ke gawang. Tendangannya melebar dari gawang.

Drama terjadi di injury time. Berawal dari buruknya buangan bola Mattia Perin, Sampdoria langsung menyerang. Riccardo Saponara kemudian melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya yang mengarah ke pojok atas gawang.

Perin tak mampu berbuat banyak dan hanya melihat bola meluncur ke gawangnya. Skor sempat berubah jadi 2-2.

Namun wasit kemudian melihat VAR. Setelah melihat rekaman video, wasit menganulir gol Saponara. Gelandang Sampdoria itu dinilai ada dalam posisi offside saat menerima bola dari Gregoire Defrel sebelum mencetak gol. Juve pun menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain

Juventus: Perin; De Sciglio, Rugani, Chiellini, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi (Douglas Costa 82); Dybala; Mandzukic (Bernardeschi 69), Cristiano Ronaldo

Sampdoria: Audero; Sala, Ferrari, Colley, Murru; Praet, Ekdal (Jankto 82), Linetty; Ramirez (Saponara 72); Quagliarella, Caprari (Defrel 67)