Pertahanan yang Masih Jadi PR Arsenal

Pertahanan yang Masih Jadi PR Arsenal

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Pertahanan masih jadi satu persoalan serius untuk Arsenal musim ini. The Gunners masih butuh bek-bek baru untuk menambal lubang lini belakang?

Arsenal menang 4-1 saat menjamu Fulham di Emirates Stadium, Rabu (2/1/2019) dinihari WIB. Tiga poin berharga kembali didapatkan, setelah hasil imbang kontra Brighton and Hove Albion dan kekalahan dari Liverpool.

Meski demikian ada satu hal yang jadi perhatian dari penampilan Arsenal malam tadi. Satu gol yang bersarang di gawang Bernd Leno melanjutkan catatan buruk pertahanan mereka musim ini.

Itu adalah gol ke-31 yang bersarang di gawang mereka. Arsenal saat ini ada di peringkat ke-12 di Premier League soal jumlah kebobolan bersama Everton yang juga kemasukan 31 gol.

Di antara tim enam besar, hanya Manchester United yang punya catatan lebih buruk. MU yang terseok-seok di separuh awal musim dan mengalami pergantian manajer saat ini sudah kebobolan 32 gol.

Sepanjang musim ini, Arsenal total baru tiga kali clean sheet dari 21 pertandingan. Opta mencatat bahwa dalam 14 pertandingan terakhir liga, tim besutan Unai Emery itu cuma sekali pulang dari pertandingan dengan gawang bersih.

Baca Juga :Kane Mantap, Son Tak Kalah Cemerlang

Pertahanan memang menjadi persoalan utama Arsenal. Musim lalu saat masih ditangani Arsene Wenger, tim London utara itu kemasukan 51 gol dan ada di peringkat delapan dalam hal jumlah kebobolan.

Arsenal punya catatan kemasukan terburuk di antara tim-tim enam besar.

Emery bukannya tak tahu ada persoalan tak kecil di pertahanan. Oleh karena itu dia mendatangkan sejumlah pemain di musim panas lalu untuk memperkuat sektor belakang.

Ada Sokratis Papastathopoulos dan Stephan Lichtsteiner yang punya pengalaman besar sebagai bek. Arsenal juga merekrut kiper anyar, yakni Bernd Leno. Selain itu ada Lucas Torreira dan Matteo Guendouzi, para gelandang yang bertugas menjadi filter pertama atas serangan lawan sebelum masuk ke pertahanan.

Dengan catatan pertahanan seperti ini, Arsenal pun dirumorkan akan mencari bek-bek baru lagi. Emery tak bisa memastikan bahwa timnya bakal membeli pemain, namun akan melihat opsi-opsi yang ada.

“Itu tergantung, apakah bursa transfer bisa membantu Anda. (Transfer memungkinkan) Hanya kalau ada pemain-pemain yang bisa membantu kami di berbagai posisi. Klub akan melihat-lihat,” ujar Emery dikutip BBC.