5 Fakta Krzysztof Piatek, Striker Baru AC Milan

5 Fakta Krzysztof Piatek, Striker Baru AC Milan

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AC Milan tak butuh waktu lama untuk mendapatkan pengganti Gonzalo Higuain. Rossoneri langsung memboyong Krzysztof Piatek dari Genoa untuk jadi amunisi baru di lini depan.

Piatek, yang sudah beberapa pekan ini santer dikaitkan dengan AC Milan, diboyong ke San Siro dengan transfer permanen. Rossoneri harus membayar 35 juta euro (sekitar Rp 563 miliar) ke Genoa.

Meski baru musim ini bermain di Serie A, Piatek langsung jadi sensasi. Selepas pekan ke-20 dia berdiri di posisi dua daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia. Hanya Cristiano Ronaldo, Duvan Zapata, dan Fabio Quagliarella yang lebih subur darinya (masing-masing bikin 14 gol).

Berikut data dan fakta Krzysztof Piatek, dikutip dari berbagai sumber:

– Masa Depan Polandia

Piatek lahir di Dzierzoniow, Polandia, pada 1 Juli 1995. Kini berumur 23 tahun, Piatek adalah masa depan Polandia. Meski baru punya dua caps dn satu gol di timnas Senior dia punya potensi besar untuk jadi pilihan utama di lini depan. Piatek bisa menjadi penerus Robert Lewandowski yang kini sudah berusia 30 tahun.

– Genoa Klub Internasional Pertama Piatek

Sempat belajar sepakbola di akademi Dziewiątka Dzierżoniów dan Lechia Dzierzoniow, Piatek memulai karier profesionalnya bersama beberapa klub lokal Polandia.

Baca Juga :Higuain Gagal karena Milan Tak Selevel dengan Juventus

Pada 2013 dia menandatangani kontrak bersama Zaglebie Lubin (72 penampilan, 15 gol), untuk kemudian bergabung dengan KS Krakov di 2016 (63 penampilan, 32 gol). Pada musim panas 2018 dia bergabung dengan Genoa dan sejauh ini tampil di 21 pertandingan dengan koleksi 19 gol.

– Mengidolai Filippo Inzaghi, Poster Ronaldo, dan Inter Milan

Sebelum bergabung dengan AC Milan, Piatek mengaku mengidolai Filippo Inzaghi. Super Pippo sudah disukai Piatek sejak dia masih bocah. Faktanya, Pippo dan Piatek punya kesamaan karakter sebagai striker.

Saat masih kecil Piatek memajang poster Ronaldo (Brasil) di kamarnya. Menariknya, tim yang paling dia sukai di game FIFA adalah Inter Milan saat meraih treble winner.

– Paket Lengkap untuk AC Milan

Piatek dibayar mahal bukan hanya karena dia mematikan di kotak penalti lawan. Dia disanjung tinggi mantan pelatihnya di Genoa karena mampu menahan dan mengalirkan bola, dan tipikal petarung di lini depan.

“Dia menahan bola, mencari teman untuk diumpan, dia berlari, dia bertarung dan dia adalah yang pertama melakukan track back,” puji Davide Ballardini.

Statistik Whoscored menunjukkan Piatek rata-rata melepaskan 15,7 umpan per pertandingan di Serie A. Sementara keberhasilan umpan suksesnya mencapai 77,8%.

– Rekor Piatek di Serie A

Piatek langsung bikin kejutan di awal kedatangannya di Genoa. Dia selalu mencetak gol dalam tujuh laga pertama di Serie A. Piatek memecahkan rekor berusia 70 tahun sebagai pendatang baru dengan rentetan gol terbanyak.

Dia juga menjadi pemain Genoa pertama yang berhasil bikin gol di tujuh pertandingan beruntuns setelah resmi bergabung.