Hasil Liga Italia: Buang Keunggulan Tiga Gol, Roma Diimbangi Atalanta 3-3

Hasil Liga Italia: Buang Keunggulan Tiga Gol, Roma Diimbangi Atalanta 3-3

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AS Roma membuang kans masuk ke empat besar dengan cuma dapat satu poin di markas Atalanta. Sempat unggul telak, Roma akhirnya harus puas dengan hasil akhir 3-3.

Dalam pertandingan giornata 21 Liga Italia di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Bergamo, Minggu (27/1/2019) malam WIB, Roma sudah unggul saat pertandingan baru memasuki menit ketiga. Dzeko mencetak gol dengan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Aleksandar Kolarov melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang dibelokkan oleh Nicolo Zaniolo dengan dadanya. Bola jatuh ke kaki Dzeko dan striker Bosnia itu melepaskan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang.

Tertinggal satu gol, Atalanta terus menekan. Namun Roma mampu menahan gempuran tim tuan rumah dan justru menggandakan keunggulan pada menit ke-33.

Berawal dari serangan balik, Steven Nzonzi melepaskan umpan terobosan ke Dzeko. Kiper Atalanta Etrit Berisha keluar dari sarangnya sehingga Dzeko bisa melesakkan bola ke dalam gawang yang sudah kosong.

Roma menambah gol pada menit ke-40. Zaniolo mengangkat bola yang kemudian jatuh ke kaki Stephan El Shaarawy yang ada di tiang jauh. Tak terkawal, El Shaarawy melepaskan tendangan dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Atalanta.

Baca Juga :Buruknya Mentalitas Roma Bikin Di Francesco Gila

Atalanta memperkecil ketertinggalan jelang babak pertama berakhir. Timothy Castagne menanduk umpan dari Papu Gomez untuk memberi Atalanta gol pertama.

Atalanta semakin menekan di babak kedua. Upaya tuan rumah untuk menipiskan skor membuahkan hasil pada menit ke-59. Umpan Papu Gomez dituntaskan Rafael Toloi dengan sundulan.

Drama sempat terjadi pada menit ke-67. Josip Ilicic mendapat kartu kuning karena dinilai melakukan diving usai terjadi kontak dengan Kolarov.

Namun wasit kemudian melihat VAR dan memutuskan memberi penalti untuk Atalanta. Sial bagi Atalanta, eksekusi Duvan Zapata melambung di atas mistar gawang.

Zapata kemudian membayar lunas kegagalan penaltinya itu dengan mencetak gol pada menit ke-71. Ia menuntaskan umpan terobosan dari Ilicic untuk mengubah skor menjadi 3-3.

Dengan hasil ini, Roma masih tertahan di peringkat lima dengan 34 poin, selisih satu angka dari AC Milan yang ada di urutan keempat. Sedangkan Atalanta ada di peringkat tujuh dengan 32 poin.

Susunan Pemain

Atalanta: Berisha; Djimsiti, Toloi, Mancini (Palomino 53); Hateboer, De Roon, Pasalic (Pessina 91), Castagne; Gomez; Ilicic (Barrow 84), Duvan Zapata

Roma: Olsen; Karsdorp (Fazio 78), Manolas, Marcano, Kolarov; Cristante, Nzonzi; Zaniolo, Lorenzo Pellegrini (Florenzi 65), El Shaarawy (Kluivert 61); Dzeko