7 Fakta Denis Suarez, Pinjaman Arsenal dari Barcelona

7 Fakta Denis Suarez, Pinjaman Arsenal dari Barcelona

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Denis Suarez baru saja resmi dipinjamkan ke Arsenal oleh Barcelona. Kami punya beberapa fakta menarik soal pesepakbola 25 tahun itu.

Suarez dipinjam The Gunners sampai akhir musim ini. Jika tampil memuaskan, bukan tak mungkin gelandang 25 tahun itu dipermanenkan. Karena memang ada opsi permanen dalam kontraknya.

Mungkin belum banyak yang mengenal Suarez, karena sang pemain juga tak terlalu menonjol di Barcelona. Berikut tujuh fakta soal pemain Spanyol ini.

1. Bukan Pertama Kali Suarez Main di Inggris

Sepakbola Inggris bukan hal baru bagi Suarez. Ia sempat menghabiskan waktu dua tahun di Manchester City pada 2011.

Ia sempat menjadi pemain muda terbaik City pada 2012 dan menjalani debut di tim senior di Piala Liga Inggris. Namun, Suarez hanya tampil dua kali di tim senior sebelum dilepas ke Barcelona B pada 2013.

2. Reuni dengan Emery

Salah satu alasan Suarez mau ke Arsenal adalah Unai Emery. Keduanya memang sempat bekerja sama di Sevilla. Emery meminjamnya dari Barca B pada 2014.

Baca Juga :Pochettino Kecewa Spurs Tak Belanja di Januari

Kala itu Suarez yang masih 19 tahun menjadi salah satu andalan utama tim dan mampu mengangkat trofi Liga Europa ketika mengalahkan Dnipro Dniprovsk.

3. Suarez Si Gelandang Serba Bisa

Salah satu keunggulan Suarez adalah kemampuannya bermain di berbagai posisi berbeda. Posisi aslinya adalah gelandang tengah kreatif. Ia mengaku sangat terpengaruh dengan gaya main Andres Iniesta.

Namun, tak hanya bisa main di pos itu, Suarez juga mampu menjadi gelandang serang murni dan sayap.

4. Sudah Terinspirasi Arsenal Sejak Kecil

Pada wawancara pertamanya sebagai pemain Arsenal, Suarez mengaku bahwa Arsenal punya pengaruh kepadanya saat kecil. Ia sudah senang menonton The Gunners kala masih bocah.

Suarez mengaku sangat terinspirasi dengan Arsenal kala itu dan menyukai dua legenda tim, Dennis Bergkamp dan Thierry Henry.

5. Pernah Bela Timnas Galisia

Suarez sudah pernah membela timnas Spanyol. Tapi, La Furia Roja bukan satu-satunya timnas yang pernah dia perkuat. Dia sempat memperkuat Galisia, sebuah wilayah otonom di barat laut Spanyol

Suarez bermain penuh saat Galisia bermain imbang 1-1 dengan Venezuela Mei 2016 lalu. Galisia tidak terdaftar di FIFA.

6. Suarez Adalah Penggemar Berat Tenis

Suarez punya ketertarikan besar pada tenis, selain sepakbola tentunya. Ia memastikan itu pada beberapa wawancara dan kerap menikmati tenis pada waktu lowong.

Petenis idolanya tak lain tak bukan adalah bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal.

7. Arsenal Tim Ketujuh Suarez dalam 10 Tahun

Dalam sembilan tahun terakhir karier seniornya, Suarez belum mendapatkan tempat yang benar-benar cocok. Arsenal menjadi tim ketujuhnya sejauh ini.

Sebelumnya, ia sudah memperkuat beberapa klub mulai dari PorriƱo Industrial, Celta Vigo, City, Sevilla, Villarreal, dan Barcelona.