Hasil Liga Italia: Roma Atasi Bologna 2-1

Hasil Liga Italia: Roma Atasi Bologna 2-1

Situs Agen Keno Online Terpercaya – AS Roma memetik poin penuh kala menjamu Bologna di lanjutan Liga Italia. Giallorossi menang tipis dengan skor 2-1 atas tim tamu.

Dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Olimpico, Selasa (19/2/2019) dini hari WIB, Bologna beberapa kali mengancam gawang Roma pada babak pertama. Namun Robin Olsen yang mengawal gawang Roma tampil prima dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Setelah tak ada gol di babak pertama, Roma yang lebih dulu membuka keunggulan pada paruh kedua lewat penalti Aleksandar Kolarov. Tuan rumah kemudian menambah gol berkat Federico Fazio sebelum dibalas satu gol oleh Nicola Sansone.

Dengan kemenangan ini, Roma terus memelihara kans masuk ke empat besar. I Lupi kini mengumpulkan 41 poin di peringkat kelima, terpaut satu angka dari AC Milan yang ada di urutan keempat.

Sementara itu, Bologna masih belum beranjak dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-18 dengan 18 poin.

Jalannya Pertandingan

Main di kandang sendiri, Roma justru lebih banyak ditekan oleh Bologna di babak pertama. Serangan-serangan yang dilancarkan tim tamu membuat kiper Roma, Robin Olsen, bekerja keras.

Baca Juga :Presiden Inter Milan: Tak Mungkin Icardi Dijual ke Juventus

Bologna sudah memberi ancaman pada menit kedelapan. Roberto Soriano melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang memaksa Olsen melakukan penyelamatan.

Roma sendiri kesulitan menciptakan peluang bersih. Sementara itu, Bologna kembali mendapat kans lewat tendangan Soriano dari jarak dekat. Namun Olsen masih bisa mengantisipasinya.

Olsen kembali membuat penyelamatan penting pada menit ke-42. Tak cuma sekali, tapi dua kali sekaligus. Kiper asal Swedia itu menghalau umpan silang yang mengarah ke gawang. Dia kemudian memblok tendangan Edera yang memanfaatkan bola muntah di depan gawang.

Bologna nyaris membuka keunggulan di akhir babak pertama. Sial bagi Bologna, tendangan Soriano yang mendapat peluang bersih di depan gawang menerpa mistar.

Lebih banyak ditekan di babak pertama, Roma justru membuka keunggulan lebih dulu pada babak kedua. Gol Roma diciptakan Aleksandar Kolarov pada menit ke-55 lewat eksekusi penalti. Roma mendapat penalti setelah Stephan El Shaarawy dilanggar oleh Filip Helander.

Dua menit berselang, Olsen menjaga keunggulan Roma dengan menepis tendangan jarak jauh Andrea Poli. Roma gantian menyerang dan Lukasz Skorupski dipaksa menepis upaya Nicolo Zaniolo yang melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Berawal dari tendangan sudut, bola dibelokkan De Rossi dan dituntaskan oleh Federico Fazio dengan tendangan voli.

Olsen kembali menggagalkan peluang Bologna. Kali ini ia memblok tendangan jarak dekat Diego Falcinelli.

Bologna memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Nicola Sansone melakukan tusukan dan masuk ke kotak penalti Roma dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan menyusur tanah yang tak bisa dijangkau oleh Olsen.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Florenzi (Santon 83), Manolas, Fazio, Kolarov; Cristante El Shaarawy 46), Nzonzi, Pellegrini; Zaniolo, Dzeko, Kluivert (De Rossi 68)

Bologna: Skorupski; Mbaye, Danilo, Helander, Dijks; Poli (Dzemaili 72), Pulgar (Falcinelli 75), Soriano; Sansone, Santander, Edera (Svanberg 66)