Efek Positif Van Dijk di Liverpool

Efek Positif Van Dijk di Liverpool

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Virgil van Dijk merupakan sosok tak tergantikan di lini pertahanan Liverpool. Bek asal Belanda itu disebut membawa efek positif untuk The Reds musim ini.

Musim ini, Van Dijk sudah bermain 39 kali untuk Si Merah. Ia bermain penuh di 32 pertandingan Liga Inggris, dan bermain 7 kali di Liga Champions atau cuma sekali absen.

Penampilan sebanyak itu rupanya cukup konsisten dilalui Van Dijk. Keberadaan di belakangnya turut mengantar Liverpool menjadi tim dengan pertahanan terbaik di Liga Inggris musim ini, yakni hanya kebobolan 19 gol dari 32 laga.

Catatan itu membuat Liverpool juga bersaing memperebutkan trofi Liga Inggris. Saat ini, tim besutan Juergen Klopp tersebut sedang berada di puncak klasemen dengan 79 poin, unggul dua angka dari Manchester City.

Baca Juga :Donnarumma Blunder, tapi Malah Dapat Trofi

Joel Matip, yang menjadi rekan duet Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool, mengakui mantan pemain Southampton tersebut merupakan sosok penting bagi timnya. Ia menyebut Van Dijk membawa efek positif sebab membuat rekan-rekannya juga mampu tampil oke musim ini.

“Dia adalah bek yang hebat. Berada di sekitarnya, saya pikir akan membuat semua pemain terus berkembang. Dia memiliki dampak besar pada peningkatan tim. Sangat menyenangkan untuk bermain dengannya,” ujar Matip di situs resmi Liverpool.

“Dia bek yang lengkap dan tahu apa yang harus dilakukannya. Setiap bek punya cara yang berbeda dalam melakukan tugasnya. Anda selalu membutuhkan waktu untuk benar-benar mengenal satu sama lain.”

“Itu normal. Saya pikir kami membutuhkan waktu tersebut untuk menjadi lebik baik dan ini berjalan dengan baik hampir sepanjang waktu,” tutur pria asal Kamerun ini menambahkan.