Hasil Liga Inggris: Lucas Moura Hat-trick, Tottenham Libas Huddersfield 4-0

Hasil Liga Inggris: Lucas Moura Hat-trick, Tottenham Libas Huddersfield 4-0

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Tottenham Hotspur memetik kemenangan meyakinkan saat menjamu Huddersfield Town FC di lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites menang 4-0.

Menghadapi Huddersfield yang sudah dipastikan degradasi, Sabtu (13/4/2019) malam WIB, Tottenham tampil dominan. Tim London utara ini menguasai bola hingga 70%.

Tuan rumah mencatatkan 22 tembakan dengan lima mengarah ke gawang dan dua mengenai tiang gawang. Sementara Huddersfield cuma punya tujuh percobaan di mana satu on target.

Victor Wanyama membuka keunggulan Tottenham di menit ke-24, diikuti gol Lucas Moura tiga menit berselang. Babak pertama berakhir 2-0.

Tottenham tak mengendurkan tekanan di paruh kedua. Tapi gol ketiga baru didapatkan di menit ke-87 dari Moura, lalu disusul gol lain darinya di masa injury time.

Tambahan tiga poin mengangkat posisi Tottenham di klasemen, kini menempati urutan tiga dengan 67 poin dari 33 laga. Tim besutan Mauricio Pochettino ini sementara unggul satu poin dari Chelsea di posisi empat.

Jalannya Pertandingan

Tottenham menebar ancaman saat laga berjalan 10 menit. Victor Wanyama mendapatkan bola dari Fernando Llorente dan melepaskan sepakan yang masih tipis ke kanan gawang.

Tekanan Tottenham berbuah gol di menit ke-24. Wanyama mendapatkan bola dari Ben Davies yang sebenarnya diarahkan ke Llorente. Tanpa terkawal, Wanyama merangsek ke kotak penalti dan melewati kiper, lalu menceploskan bola ke gawang.

Hanya berjarak tiga menit, tuan rumah kembali mencetak gol. Moussa Sissoko menguasai bola di depan kotak penalti dan mengoper ke Lucas Moura di kanan. Moura menyambarnya dengan tendangan keras yang menaklukkan Ben Hamer.

Baca Juga :Suporter Chelsea Hina Salah, Sebut Dirinya Pengebom

Huddersfield punya peluang di menit ke-30. Umpan Juninho Bacuna dari sepak pojok disambar Jon Gorenc Stankovic di depan gawang, tapi sepakannya melebar.

Tottenham nyaris mengubah skor menjadi 3-0 di menit ke-39. Umpan lambung Christian Eriksen dari tendangan bebas disambut sundulan Llorente yang berakhir tipis ke samping gawang.

Sepakan keras Sissoko tak lama berselang jauh dari sasaran. Tak ada lagi gol di sisa waktu babak pertama.

Llorente! Nyaris saja Tottenham menambah gol di menit ke-47. Juan Foyth memberikan umpan ke Llorente di dalam kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan yang cuma menghantam mistar gawang.

Tottenham terus menekan. Moura merangsek di menit ke-64 dan mengarahkan bola mendatar ke gawang. Hamer bisa menjinakkan bola.

Semenit berselang Llorente mendapatkan kesempatan lain, kali ini menyambut umpan silang Davies. Sundulannya melebar.

Huddersfield membangun serangan di menit ke-70 dan hampir membahayakan gawang Tottenham. Bacuna mencoba melepaskan sepakan di bawah tekanan pemain belakang tuan rumah. Bola membentur Davinson Sanchez lalu diamankan Hugo Lloris.

Sebuah sepakan dari Eriksen di menit ke-74 cuma melebar.

Tim tamu menebar ancaman dari bola mati di menit ke-80. Tendangan bebas Bacuna mengarah ke pojok kiri atas gawang, tapi masih bisa dihalau Lloris.

Tottenham merespons. Dari serangan balik, Eriksen menerima umpan dari Walker-Peters dan menyontek bola melewati kiper. Tapi tiang gawang menggagalkannya dari mencetak gol.

Gol ketiga didapatkan Tottenham di menit ke-87. Umpan akurat Eriksen dari kanan dituntaskan Moura di tengah dan menaklukkan Hamer.

Moura mencatatkan hat-trick di menit ke-93, sekaligus menggenapkan kemenangan Tottenham jadi 4-0. Serangan cepat dibangun lewat Son Heung-min, yang kemudian menyodorkan umpan ke Moura di kanan. Sepakan keras pemain asal Brasil ini tak kuasa dibendung Hamer.

Pertandingan selesai dengan skor 4-0.

Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris (c); Juan Foyth, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen (Danny Rose 87′); Victor Wanyama; Kyle Walker-Peters, Moussa Sissoko (Oliver Skip 74′), Christian Eriksen, Ben Davies; Lucas Moura, Fernando Llorente (Son Heung-min 87′)

Huddersfield: Ben Hamer; Florent Hadergjonaj, Christopher Schindler (c), Terence Kongolo, Erik Durm (Steve Mounie 69′); Juninho Bacuna (Danny Williams 93′), Jonathan Hogg, Jon Gorenc Stankovic (Aaron Mooy 85′), Chris Lowe; Elias Kachunga; Karlan Grant