City Jaga Kans Juara Liga Inggris Usai Patah Hati di Liga Champions

City Jaga Kans Juara Liga Inggris Usai Patah Hati di Liga Champions

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Menang atas Tottenham Hotspur, Manchester City terus menjaga peluang menjuarai Liga Inggris. Hasil positif itu diraih City usai melewati hari-hari berat karena terdepak dari Liga Champions.

City memetik kemenangan 1-0 saat menjamu Tottenham di Etihad Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/4/2019) malam WIB. Gol tunggal City diciptakan oleh Phil Foden pada menit kelima.

Kemenangan tersebut diraih hanya beberapa hari setelah City disingkirkan Tottenham di perempatfinal Liga Champions. Meski menang 4-3 dalam laga yang diwarnai drama VAR pada Kamis (18/4/2019) dini hari WIB, The Citizens tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Hasil 1-0 pada akhir pekan ini membawa City naik ke puncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengumpulkan 86 poin dari 34 laga, unggul satu angka atas Liverpool.

Manajer City, Pep Guardiola, mengakui para pemainnya melewati hari-hari yang berat setelah tersingkir dari Liga Champions. Namun ia memuji ketangguhan mental Raheem Sterling dkk sehingga mampu mengatasi Tottenham untuk memelihara peluang juara di Premier League.

Baca Juga :De Bruyne Cedera Lagi, Absen di Derby Manchester?

“Kedua tim punya pemain-pemain luar biasa dengan hati dan kepribadian. Itu tadi benar-benar laga yang berat setelah kekalahan mental kami di hari Rabu,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

“Dua hari terakhir benar-benar berat bagi kami. Kami bisa saja kehilangan Premier League hari ini, setelah hari rabu, rasanya benar-benar berat.”

“Sebagai pesepakbola, saya tidak bisa melakukan apa yang para pemain saya lakukan hari ini. Gelar juara masih kami sendiri yang menentukan,” lanjutnya.

“Saya belum melakukan apapun. Saya bilang kepada para pemain kalau mereka sudah lupa apa yang terjadi, itu bagus. Tapi kalau masih sakit, maka itu juga bagus.”

“10 detik kebahagiaan ke rasa hancur. Pengalaman seperti itu sudah memberi kami emosi yang tidak akan pernah kami punya. Hari ini fans kami luar biasa. Kami memberi segalanya,” katanya menambahkan.