Hasil Liga Inggris: 9 Pemain Spurs Ditaklukkan Bournemouth

Hasil Liga Inggris: 9 Pemain Spurs Ditaklukkan Bournemouth

Situs Agen Keno Online Terpercaya – Tottenham Hotspur yang bermain dengan sembilan orang takluk dramatis di kandang Bournemouth dengan skor 0-1. Gol Nathan Ake di masa injury time jadi pembeda.

Spurs sudah kehilangan Son Heung-Min karena kartu merah menjelang akhir babak pertama. Pada babak kedua, Spurs lagi-lagi ditinggal pemainnya karena kartu merah di menit ke-48, giliran Juan Foyth.

Bermain sembilan orang sepanjang babak kedua menyulitkan Spurs yang cuma diberikan 11 attempts, dengan lima on goal. Sementara, Bournemouth bikin 20 attempts dengan enam goal. Satu-satunya gol tercipta di menit ke-91 lewat Nathan Ake.

Tambahan poin penuh membuat Bournemouth naik ke posisi ke-12 dengan 45 poin. Sementara Spurs rawan tergeser dari tiga besar setelah mengumpulkan 70 poin dari 37 laga, unggul dua angka dari Chelsea di posisi keempat , empat angka dari Arsenal di urutan kelima, serta lima angka dari Manchester United di urutan keenam.

Jalannya pertandingan

Pada laga yang dihelat di Vitality Stadium, Sabtu (4/5/2019) malam WIB, Spurs memainkan skuat terbaiknya demi mengejar finis tiga besar meski ditunggu juga leg kedua semifinal Liga Champions kontra Ajax Amsterdam tengah pekan nanti.

Spurs tampil dominan dengan membuat 10 attempts, lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, Bournemouth cuma diberi 37 persen ball possesion serta enam attempts, dua on target.

Kegemilangan kiper cadangan Bournemouth yang jadi starter, Mark Travers, membuat peluang demi peluang yang diciptakan Spurs mentah begitu saja. Salah satunya ketika Lucas Moura berada dalam posisi satu lawan satu pada menit ke-25, tapi Travers mampu menepis bola sepakan pemain Brasil itu.

Baca Juga :Pochettino: Sepakbola Kejam

Pada menit ke-31, Son melakukan sepakan ke gawang setelah berakselerasi dari sisi sayap kanan, tapi bola melenceng tipis di samping. Dua menit berselang, Travers kembali jadi tembok kokoh untuk Spurs usai mengadang sundulan Dele Alli di muka gawang sambil terbang.

Dua menit sebelum turun minum, Spurs harus kehilangan Son karena dikartumerah usai menendang Jefferson Lerma. Son kesal setelah Lerma coba merebut bola darinya meski Spurs mendapat tendangan bebas karena pelanggaran Ryan Fraser.

Skor 0-0 mengirim kedua tim memasuki ruang ganti.

Masuk di babak kedua, Spurs sudah mendapat cobaan ketika kembali kehilangan pemainnya karena kartu merah. Kali ini Juan Foyth yang baru tiga menit bermain diusir keluar lapangan karena setelah melancarkan tekel ke lutut Jack Simpson.

Bermain dengan sembilan orang membuat Spurs kesulitan menembus pertahanan Bournemouth. Sebaliknya, tuan rumah memaksimalkan keunggulan pemain dengan menekan terus Spurs. Beruntung Hugo Lloris bermain apik di bawah mistar.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sampai Nathan Ake membuat gol kemenangan di menit ke-91! Fraser melepaskan umpan silang yang ditanduk sempurna oleh Ake ke gawang tanpa bisa dihalau LLoris.

Skor 1-0 untuk kemenangan Bournemouth bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Bournemouth: Mark Travers; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Jack Simpson, Adam Smith; Jordon Ibe (Lys Mousset 76′), Jefferson Lerma, Nathan Ake, Ryan Fraser; Joshua King; Callum Wilson

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld (Juan Foyth 45′), Davinson Sanchez, Danny Rose; Eric Dier (Victor Wanyama 45′); Moussa Sissoko (Ben Davies 82′), Christian Eriksen; Dele Alli; Lucas Moura, Son Heung-min