Daniel James Sempat Ragu Lanjutkan Karier di Sepakbola

Daniel James Sempat Ragu Lanjutkan Karier di Sepakbola

Situs Agen Maxbet Bandar Maxbet Terbaik – Di tengah mediokernya performa Manchester United musim ini, Daniel James mencuat. Winger muda itu masih tak percaya kini berseragam MU.

“Saya masih tak percaya kalau saya ini pemain Manchester United,” ujar James dikutip BBC.

Ketidakpercayaan James itu bukannya tanpa alasan. Kariernya di klub-klub sebelumnya tak segemilang itu untuk membuatnya berani bermimpi memperkuat ‘Setan Merah’.

Memperkuat tim junior Swansea City sejak 2014, James baru menjalani debut profesionalnya dengan klub Wales itu pada Februari 2018 lalu. Ya, baru tahun lalu.

Dalam satu momen, James sempat begitu rendah diri dan mulai ragu apakah sepakbola adalah jalan yang tepat untuknya. Itu saat ia dipinjam oleh Shrewsbury Town pada Juni 2017, untuk kemudian dikembalikan ke Swansea dua bulan berselang sementara kontrak awalnya adalah semusim penuh.

Baca Juga :Arsenal Vs Bournemouth: The Gunners Menang Tipis 1-0

James bahkan tak sempat sekalipun bermain selama dipinjamkan ke Shrewsbury. Tapi kembali ke Swansea malah pada akhirnya membuka jalannya.

Ia tampil oke sepanjang musim lalu, cukup apik untuk membuat MU terpikat dan merekrutnya seharga 15 juta paun. Transfer ke klub sebesar MU bukan sesuatu yang sempat dibayangkan James, terlebih ia cuma 28 kali jadi starter di Swansea.

Bersama MU, pemain 21 tahun itu menikmati start yang bisa dibilang bagus. Dari tujuh penampilan di Liga Inggris sejauh ini, James sudah mencatatkan tiga gol.

“Saya kembali ke klub saat itu (usai dilepas Shrewsbury) dan berpikir apakah sepakbola benar-benar tepat untuk saya? Bisakah saya berhasil?” ungkap James dikutip BBC.

“Saya lalu memainkan pertandingan pertama saya. Saya masuk lapangan saat laga lawan Birmingham. Itu bukan penampilan terbaik saya. Saya pun bilang ke manajer, ‘bisakah saya dipinjamkan ke Yeovil?’ Yeovil ada di League Two saat itu.”

“Saya bilang, saya merasa butuh keluar dari klub dan mendapatkan pengalaman dan dia menjawab ‘Tidak, menurut saya kamu punya peluang di sini’. Kalau saat itu ada orang bilang bahwa saya akan ke Manchester United setahun berselang, saya akan minta mereka diam. Segalanya berjalan sangat cepat,” tandasnya.

James akan kembali jadi andalan MU kala bertandang ke Newcastle United, Minggu (6/10/2019) malam WIB ini, di lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris.