Sudah 42 Tahun, Buffon Belum Pegang Rekor Pemain Tertua di Serie A

Sudah 42 Tahun, Buffon Belum Pegang Rekor Pemain Tertua di Serie A

Situs agen keno online terpercaya – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sudah berusia 42 tahun. Kendati demikian, dia belum memegang rekor sebagai pemain tertua di Serie A. Lantas siapa?

Buffon masih turun bermain di Juventus pada musim ini. Dia sudah tujuh kali bermain untuk Bianconeri di Serie A musim ini.

Saat Buffon bermain, Juventus mencatatkan enam kemenangan dan sekali hasil imbang. Selain itu, ada satu clean sheet yang dicetak.

Pertandingan terakhir yang dijalani oleh Buffon saat Juventus memetik kemenangan tandang atas Sampdoria pada 18 Desember. Saat itu, Buffon berusia 41 tahun lebih 324 hari.

Catatan Buffon itu masih kalah dari Francesco Antonioli dan Marco Ballotta. Buffon ada di tempat ketiga pemain tertua di Liga Italia.

Baca juga :‘Beberapa Klub Italia Terancam Bangkrut karena Pandemi Corona’

Antonioli membukukan pertandingan terakhir saat Cessena melawan Novara pada pekan ke-37 Liga Italia. Saat itu, tim yang dibela Antonioli kalah 0-3 pada 6 Mei 2012.

Dengan bermain di laga itu, Antonioli bermain di Liga Italia pada usia 42 tahun 235 hari.

Sementara itu, pemain tertua yang pernah berlaga di Liga Italia dicatatkan Balotta. Dia membukukan itu bersama Lazio di usia 44 tahun 38 hari.

Ballotta memainkan pertandingan terakhir bersama Lazio pada Mei 2008. Duel Biancoceleste dengan Genoa memnjadi momennya. Ballotta membawa Lazio menang, lebih spesial lagi, Ballotta mencatatkan clean sheet di laga pamungkas.