Manis dan Benci Hubungan Spalletti dan Totti

Manis dan Benci Hubungan Spalletti dan Totti

Situs agen keno online terpercaya – Kolaborasi Luciano Spalletti dengan Francesco Totti awalnya berjalan manis di AS Roma. Namun kemudian, hubungan keduanya justru berakhir tak happy ending.

Spalletti terbilang cukup sukses dalam periode pertamanya melatih Roma pada rentang 2005-2009. Ia mampu mengantarkan Roma empat kali finis sebagai runner-up di Serie A serta dua kali memenangi gelar Coppa Italia.

Saat itu Spalletti mengusung taktik yang cukup revolusioner dengan formasi 4-2-3-1 andalannya. Salah satu perubahan yang sukses dilakukan Spalletti adalah menjadikan Totti yang sebelumnya seorang trequartista bermain sebagai false 9.

Baca juga : Bundesliga Sudah Dimulai Lagi, Serie A Tak Usah Buru-buru Ikutan

Hasilnya berbuah manis dengan Totti tampil tajam dan berhasil menjadi top scorer Liga Italia di musim 2006/2007 lewat torehan 26 golnya. Spalletti mengatakan bahwa keputusannya menjadi Totti sebagai false 9 karena Er Purpone punya kemampuan luar biasa dalam memanfaatkan ruang.

“Pada saat itu, saya memiliki Zero di depan, yaitu Totti. Ia menciptakan ruang dan mampu memastikan selalu bisa lolos dari bek lawan. Dia adalah master dalam memanfaatkan ruang,” ujar Spalletti dikutip dari Football Italia.

Empat tahun yang indah antara Spalletti dan Totti berakhir setelah pelatih kelahiran Certaldo ini hengkang ke Zenit St Petersburg. Spelletti sempat kembali membesut Roma pada di 2016-2017, namun hubungannya dengan Totti tak lagi sama.