Maldini: Pioli Sosok Tepat untuk Pimpin Milan

Maldini: Pioli Sosok Tepat untuk Pimpin Milan

Situs agen keno online terpercaya – AC Milan akhirnya mempertahankan Stefano Pioli lebih lama dengan memperpanjang kontraknya. Paolo Maldini menyebut Pioli sebagai orang yang tepat untuk memimpin tim.

Pioli diangkat sebagai allenatore Milan pada Oktober 2019. Mantan pelatih Bologna itu ditunjuk untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat karena serangkaian hasil buruk.

Awalnya, Pioli hanya dikontrak sampai akhir musim ini. Situasi tersebut sempat membuat masa depan Pioli di San Siro dispekulasikan karena Milan juga disebut mendekati Ralf Rangnick.

Belakangan Milan menunjukkan laju impresif. Sejak kompetisi kembali bergulir usai lockdown, Rossoneri belum tersentuh kekalahan dalam 10 pertandingan di semua ajang.

Di Liga Italia, Milan mencatatkan tujuh kemenangan dan dua hasil imbang dalam sembilan laga terakhir. Rangkaian hasil tersebut membawa Zlatan Ibrahimovic dkk naik ke peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan 59 poin dari 35 laga.

Baca juga : Wasit Orsato Kembali Untungkan Juventus?

Di sepanjang 2020, Milan mengumpulkan 38 poin di Serie A. Mereka hanya kalah dari Atalanta yang mengoleksi 43 poin.

Yang teraktual, Milan menang 2-1 saat tandang ke markas Sassuolo di Mapei Stadium, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB. Tak lama usai kemenangan tersebut, Milan mengumumkan bahwa Pioli telah memperpanjang kontraknya sampai 2022.

“Stefano masuk jadi pelatih kepala di waktu yang sangat sulit,” ujar Paolo Maldini yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik Milan itu dalam pernyataan di situs resmi klub seperti dikutip Football Italia.

“Kami selalu bilang akan butuh waktu untuk melihat hasil dari kerjanya dan kami sudah melihat bukti bahwa kualitas dan profesionalisme selalu terbayar.”

“Stefano adalah orang yang tepat untuk memimpin tim yang kami inginkan: sukses, muda, dan lapar,” kata mantan kapten Milan itu.